Film “Suzzanna: bernapas dalam kubur” meraih sambutan baik penonton

Film “Suzzanna: bernapas dalam kubur” meraih sambutan baik penonton

1
109
0
Saturday, 17 November 2018
News

 

Kawan muda, film  SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR bisa jadi salah satu film horor layar lebar yang paling dinanti oleh kawan muda sekalian. Bagaimana tidak? Film garapan Anggy Umbara, sangat disambut baik oleh pecinta film Tanah Air. Terbukti, baru dua hari tayang saja, film bergenre horor ini sudah mampu merebut hati ratusan ribu penonton.

Mengutip akun Instagram resmi Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, film ini telah meraih jumlah penonton sebanyak 435.608 sejak rilis pada Kamis (15/11/2018).

2 hari 435,608 penonton. Suzzanna Bernapas Dalam Kubur!” tulis pengelola akun tersebut, Sabtu (17/11/2018).

Sebelumnya, di hari pertama tayang film ini juga telah mencetak 207,462 penonton. Angka tersebut menjadi sejarah baru bagi dunia perfilman Tanah Air untuk genre horor.

Untuk menambah kepuasan para penonton, beberapa adegan di film versi “Beranak dalam Kubur” tahun 1972 masih dipertahankan seperti adegan makan satai, makan bunga melati dan bermain piano. Setting waktu dalam film pun dibuat seperti era tahun film versi awal dibuat.

Film drama horor ini awalnya diadaptasi dari komik “Tangisan di Malam Kabut” karya Ganes TH. Lalu diangkat ke layar lebar dengan sutradara Awaludin yang membawa sederetan artis seperti Suzanna, Mieke Widjaja, Dicky Suprapto dan Ami Prijono.

Film “Suzzanna, Bernapas dalam Kubur” ini bercerita tentang Suzzana (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) sudah menikah selama tujuh tahun namun mereka belum dikaruniai anak. Pada akhirnya, Suzanna mengetahui dirinya hamil. Hanya saja kabar itu datang bertepatan dengan rencana Satria ke luar negeri.

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan empat karyawan Satria yang menaruh dendam padanya, yakni Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu), Dudun (Alex Abbad) dan Gino (Kiki Narendra). Mereka berniat merampok rumah Satria ketika kondisi rumah sepi.

Naas, rencana perampokan itu berubah menjadi sebuah pembunuhan. Suzzanna yang seharusnya pergi bersama ketiga asisten rumah tangganya, Mia (Asri Welas), Tohir (Ence Bagus) dan Rojali (Opie Kumis), ternyata pulang sendiri karena kondisi tubuhnya lemah.

Karena panik, empat rekan Satria lalu mengubur jenazah Suzzanna di belakang rumah. Anehnya, keesokan harinya, Suzanna tetap beraktivitas seperti biasa di rumah. Apakah dia sebenarnya masih hidup? So, tunggu apa lagi, buruan datang ke bioskop terdekat ya kawan muda! Mari kita dukung perfilman Indonesia!

 

 

 

sumber : antara & liputan6
penulis :  Rosi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *