Menginspirasi Lewat Lagu Untuk Asian Para Games 2018

Menginspirasi Lewat Lagu Untuk Asian Para Games 2018

2
165
0
Thursday, 27 September 2018
News

Awal September lalu, tepatnya tanggal 2 September, closing ceremony Asian Games 2018 dilaksanain nih, Kawan Muda. Kemeriahan warga Indonesia dalam mendukung negaranya seketika menyurut. Tapi tenang, nggak sepenuhnya hilang kok. Apalagi sebentar lagi bakal ada acara serupa tapi lebih spesial pastinya. Soalnya event kali ini khusus buat mereka yang menyandang disabilitas, Asian Para Games 2018.

Apa sih Asian Para Games ? Nah, ini nih waktu yang pas buat kamu buat tau lebih dalam tentang kegiatan ini. Jadi, Asian Para Games 2018 adalah sebuah kegiatan multiolahraga internasional yang dilakukan oleh negara-negara yang ada di Asia di mana kegiatan ini melibatkan atlet-atlet dengan disabilitas. Kegiatan yang akan dilangsungkan tanggal 6 Oktober sampai 13 Oktober ini berlokasi di Bogor dan Jakarta (Sirkuit Sentul) dengan jumlah 5.500 atlet yang ikut berpartisipasi di acara ini loh, Kawan Muda. Wow, banyak banget ya!

Sama kayak Asian Games 2018 yang dilaksanain Agustus lalu, Asian Para Games juga punya beberapa lagu official yang diharapin bisa menginspirasi para peserta. Soalnya lagu-lagu itu penuh makna banget loh, Kawan Muda. Ini terbukti dari lirik yang ada di lagu ‘Song of Victory’ yang berbunyi, “Breaking down all the discriminations. Together we stand till the end. Hope and faith are our anchor. Throw away your fears. Life is full of joy”. Anyway, yang nyanyiin lagu ini adalah Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, Lesty Kejora Dangdut Academy dan yang lebih spesial adalah ada suara Putri Ariani.

Nggak Cuma lagu ‘Song of Victory’ aja, tapi juga ada lagu ‘I Wanna Dance’ yang dinyanyiin oleh Ayesha dan Tompi, lagu ‘Dream High’ dari Sheryl dan Claudia, serta lagu ‘Sang Juara’ dari Naura dan Zizi. Lagu-lagu tersebut ditujukan buat para atlet biar terus semangat dalam mengukir prestasi meskipun mereka adalah orang-orang dengan disabilitas.

By the way, kamu kapan nyusul dengan prestasi kayak mereka nih, Kawan Muda ?

 

Penulis : Shely

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *