PENUTUPAN PESMABA 2018, MASHOK!

PENUTUPAN PESMABA 2018, MASHOK!

3
202
0
Friday, 07 September 2018
Mojok Kampus

Menghadirkan menteri pendidikan Muhadjir Effendi, komedian stand up comedy Abdur Arsyad dan pedangdut tersohor Via Vallen. penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa(Pesmaba) 2018 berlangsung sangat meriah serta kondusif.

Diawali pada pagi hari pukul 08.30 WIB, para mahasiswa baru berkumpul di dome untuk mengikuti serangkaian acara penutupan pesmaba 2018. terlihat wajah sumringah dari para maba, entah karena memang asyik menikmati acaranya atau lepas dari belenggu bangun pagi. entahlah, hanya tuhan dan maba yang tahu.

Penutupan pesmaba di awali dengan penampilan pentas seni setiap fakultas. dalam beberapa fakultas yang tampil, sebagian besar menampil musik dengan lagu Via Vallen (hmm, mungkin para maba ingin pemanasan sebelum goyang dombret dihadapan Via Vallen).

Siangnya, tibalah acara kuliah tamu yang diisi oleh Muhadjir Effendy. dalam tausiyahnya, beliau menekankan bahwa mahasiswa harus memiliki “5 C” yang terdiri atas critical thinking and problem solving, creativity and inovation, communication skill, collaboration, dan confidence. bila seluruh unsur itu terealisasi, insyaallah atas izin tuhan,kawan muda bisa menjadi mahasiswa secara kaffah.

“saya akan menangis kalau ada anak UMM kehilangan masa depannya kalau kuliah di kampus yang hebat ini.” pungkas rektor UMM periode 2000-2016

Pada pukul 12.15 WIB, kuliah tamu berakhir dan seluruh mahasiswa diperkenankan menjalankan aktivitas manusia pada umumnya.

Pada hari kamis malam (6/9) puncak penutupan pesmaba di gelar di hellipad. Acara dimulai dengan pengumuman Pemenang the best planning dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), paling kompak dari Fakultas Teknik (FT), paling kreatif dari Fakultas Pertanian Peternakan (FPP), paling efektif dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), paling ramah fisik (FH), dan paling tepat waktu dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Tentunya dari penyelenggara PESMABA terbaik, juara ketiga diraih oleh Fakultas Agama Islam (FAI), pemenang kedua dari Fakultas Kedokteran (FK), dan juara pertama dari Fakultas Psikologi (FAPSI). dari hasil tersebut, tentu itu terasa spesial bagi Psikologi, sebab selama 4 tahun berturut-turut dapat mempertahankan juara bergengsi tersebut.

Lanjut di puncak acaranya, nih, kawan muda~, ada penampilan dari komika Abdur Arsyad dan Via Vallen. FYI,Tidak haya masyarakat UMM yang memerihakan acara itu, masyarakat umum juga ikut hadir untuk menyaksikan bintang tamu yang akan hadir, terutama Vyanisty yang ingin berjumpa idolanya, Via Vallen.

Penampilan pertama ada dari Abdur Arsyad jebolan UMM angkatan 2006. wajah sumringah terpancar dari Abdur ketika naik diatas panggung karena dapat kembali menginjak kampus UMM dan bisa bernostalgia dengan lift GKB 1

“saya senang sekali kembali disini dan meramu ingatan saya dengan lift GKB 1,” tutur Mahasiswa Jurusan Matematika angkatan 2006

Setelah Abdur, lalu tampilah biduan dangdut Via Vallen. tak kalah serunya dalam tampil, Via Vallen pun mengajak beberapa mahasiswa UMM untuk foto bareng denganya diatas panggung, sontak kecemburuan sosial pun lahir dengan teriakan-teriakan para penonton untuk ingin juga foto bareng denganya, namun apalah daya jumlah maba tahun ini 7.500 tak akan akan cukup waktu semalamanuntuk dapat foto dengan via vallen.

7 lagu yang dibawakan oleh Via Vallen adalah lagu Lagi Syantik, Piker Keri, Jerit Ati, Aku Takut, Ra Jodo, Meraih Bintang, dan ditutup dengan lagu Sayang.

 

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *