Pesmaba Universitas Muhammadiyah Malang 2017

Pesmaba Universitas Muhammadiyah Malang 2017

3
43
0
Monday, 04 September 2017
Uncategorized

Memasuki ajaran baru 2017/2018 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan Pesmaba (Pengenalan Study mahasiswa Baru) yang dilakukan mulai tanggal 4-7 September 2017. Pembukaan pesmaba dilakukan di Hellypad UMM dengan ± 7600 Mahasiswa Baru. Tak hanya itu kawan muda, Mahaswa asing dari berbagai Negara turut andil dalam memeriahkan pembukaan pesmaba tahun ini.  Sebagai pembukaan upacara pesmaba, dilakukan pelepasan balon dan bunyinya sirine untuk peresmian mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam upacara semua peserta sangat berantusias meskipun awal upacara cuaca di kawasan kampus tidak mendukung. Dan, upacara dipimpin oleh Jendral yang mana menambah antusias mahasiwa baru dengan menunjang semangat potensi mahasiwa.  Menurut bapak Instruktur upacara, “Mahasiswa adalah potensi besar yang wajib dikembangkan”. Untuk itu, mahasiswa harus memiliki kualitas yang cerdas, meningkatkan inkreditas kesadaran masyarkat serta solidaritas untuk hidup yang sejahtera.

Terakhir dalam upacara pesmaba, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang memberikan kenang -kepada Baladika Jaya dan Kolonel Ipantri sebagai tanda keluarga UMM. Selain itu, dalam akhir acara Mahasiswa Baru membuat formasi kompak atau yang biasa disebut flashmob berbagai ragam, seperti Pancasila, Indonesia sambil menyanyikan lagu Kebyar – Kebyar ciptaan Gomblo. (shelly/zizi)

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title