SEMANGAT NASIONALIS TERPANCAR DI PEMBUKAAN PESMABA 2018

SEMANGAT NASIONALIS TERPANCAR DI PEMBUKAAN PESMABA 2018

3
14
0
Monday, 03 September 2018
Mojok Kampus

Halo kawan muda, tahu gak sih Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA) tahun 2018 kali ini bertemakan ‘menyiapkan generasi mandiri menyongsong Indonesia emas’ dengan membentuk mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan bertalenta.

Seperti pesmaba tahun lainnya diawali dengan kegiatan upacara yang di laksanakan di helipad kampus 3 universitas muhammadiyah malang. Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang dengan semangat menyambut mahasiswa baru.

Pesmaba kali ini men-trendingkan flashmob yang di konseptori dosen Program Studi Ilmu komunikasi fakultas sosial dan ilmu politik UMM Bpk Jamroji, adapun 7 formasi yang dibuat adalah merah-putih, KH Ahmad Dahlan, Logo UMM, Student today leaders tomorrow, Peta Indonesia dan Pray For Lombok.

Kegiatan selanjutnya Maba di arahkan ke Dome dilanjutkan sambutan-sambutan. Sambutan dari Bapak Rektor UMM Dr. Fauzan M.Pd. mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di jas merah kampus putih. Sambutan lainnya dari Prof. Abdul Malik Fajar selaku Dewan Pertimbangan Presiden, Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Malang dan, Ketua Senat Mahasiswa UMM.

Pesmaba tahun ini ada Study General oleh anggot Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U. Mengutip pembicaraan beliau ‘Jangan cukup menjadi sarjana, tetapi jadilah cendekiawan yang bukan hanya pintar tapi baik budi dan hatinya’.

 

penulis : Nanda

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *