Mahasiswa PMM Kelompok 21 Berpartisipasi dalam Kegiatan GARI KEMU di SDN 2 Mulyoagung

SDN 2 Mulyoagung mengadakan kegiatan Pekan Karya GARI KEMU (Gebyar pAnen kaRya, senI, KEramas, & praMUka) dengan tema Kebhinekaan yang diadakan di SD Negeri 2 Mulyoagung terlihat sangat menarik dan melibatkan berbagai elemen masyarakat sekolah. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperlihatkan serta mempromosikan sekolah SDN 2 Mulyoagung dan kreativitas siswa-siswi, guru, dan partisipasi orang tua wali murid. Mahasiswa PMM kelompok 21 pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini.

Jenis kegiatan ini, meliputi penampilan kreativitas demonstrasi berbagai karya seni dan kreativitas siswa-siswi, menyajikan minuman dengan berbagai rasa yang mencerminkan keanekaragaman budaya dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan makan sehat mendorong pola makan sehat dan menyadarkan pentingnya gizi yang baik. Kegiatan pramuka dimana memasukan unsur kepramukaan dengan kegiatan yang melibatkan keberanian, kerjasama, dan petualangan

Kegiatan pramuka Siaga pangkalan SD Negeri 2 Mulyoagung melibatkan siswa-siswi dalam kegiatan pramuka siaga. Kegiatan perkemahan yang diselenggarakan pada hari jumat dan sabtu (PERJUSA) ini menciptakan pengalaman berkemah untuk siswa-siswi. Proses pelantikan anggota baru dengan simbolisasi menyalakan api unggun, menunjukan semangat kebersamaan. Aktivitas penjelajahan untuk mengembangkan keterampilan orientasi dan pengetahuan tentang lingkungan sekitar.

Kegiatan ini tidak hanya mempromosikan kreativitas dan seni, tetapi juga memasukkan nilai-nilai kepramukaan untuk pengembangan karakter dan keberanian siswa-siswi dengan melibatkan wali murid dan juga menunjukkan dukungan komunitas sekolah yang luas untuk mendukung perkembangan anak-anak. Semoga hasil kegiatan ini dapat terus menjadi tradisi yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Editor: Dewi Adelia (UC Delyn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top