Inspirasi di Balik Single Pembuka di Album “Evolve” Milik Putri Ariani

Source: Spotify

Hai, Kawan Muda! Kembali lagi nih sama Ume yang selalu kasih update berita seru dan inspiratif buat Kawan Muda. Kali ini, Ume bawa kabar keren dari Putri Ariani, penyanyi yang baru-baru ini bikin Kawan Muda semua bangga di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023 dengan meraih Golden Buzzer! Nah, Putri baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Senyumannya Tutupi Semua Lelah”. Ini lagu pembuka dari album barunya, “Evolve”, yang rilis pada Jumat (20/9/24). Penasaran kan, apa yang bikin lagu ini spesial? Yuk, simak sampai habis!  

Lagu ini ternyata punya pesan yang dalam banget, loh, Kawan Muda! Putri mengungkapkan bahwa inspirasi untuk single ini datang dari ayat suci Al-Qur’an. Wah, keren banget kan? Bukan kali pertama Putri mendapatkan inspirasi dari Al-Qur’an. Kali ini, dia mengaku bahwa surat Az-Zumar ayat 10 punya peran besar dalam proses penulisan lagunya. Ayat tersebut berbunyi: “Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu. Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.”

Putri benar-benar terinspirasi dari makna ayat tersebut, yang mengajarkan kesabaran dan keteguhan dalam menghadapi kesulitan. Nah, dari situlah Putri menulis lagu ini untuk mengapresiasi Kawan Muda yang selalu tersenyum meskipun sedang berjuang keras dalam hidup. Jadi, buat Kawan Muda yang lagi berjuang, Putri ingin Kawan Muda tahu, senyuman itu tanda kekuatan, loh!  

Selain dapet inspirasi spiritual, Putri juga terlibat langsung dalam semua proses kreatif lagunya. Dia nggak cuma nulis liriknya sendiri, tapi juga rekamannya, dan dia bakal memproduseri seluruh single di album “Evolve”. Gimana, keren banget kan? Tapi, Putri juga cerita nih, kalau proses rekaman untuk lagu “Senyuman” ini punya tantangan tersendiri. Pasti makin bikin penasaran ya, Kawan Muda?  

Dalam salah satu postingan Instagramnya, Putri nulis, “Lagu ini Putri dedikasikan untuk orang-orang hebat yang selalu tersenyum dalam perjuangannya, tersenyum dalam lelahnya. It touch me so much karena Kawan Muda semua tahu, kadang-kadang hidup itu nggak mudah, hari-hari nggak selalu indah, tapi orang-orang hebat ini, (kita semua), yang bisa selalu tersenyum dalam kondisi apapun, percaya bahwa selalu ada kebaikan di setiap langkah, bahagia akan datang.” Wah, rasanya benar-benar menyentuh ya, Kawan Muda?  

Nggak cuma itu, Kawan Muda! di lagu ini, Putri juga berkolaborasi dengan Cinta Quran Foundation. Bahkan, Putri berencana mendonasikan sebagian dari penghasilan streaming lagunya untuk Kawan Muda yang membutuhkan. Benar-benar penyanyi dengan hati yang besar ya!  

Beda dari lagu-lagu Putri sebelumnya, lirik lagu “Senyuman” ini ditulis dari sudut pandang orang ketiga, loh. Lewat lagu ini, Putri ingin kasih tahu Kawan Muda semua kalau senyuman bisa menutupi lelah dan menjadi bagian dari perjuangan untuk akhirnya pulang dengan bahagia.  

Jadi, gimana, Kawan Muda? Siapa nih yang udah dengerin lagu terbarunya Putri Ariani? Kalau belum, buruan dengerin di platform musik kesayangan Kawan Muda, dan rasakan energi positif dari setiap liriknya. Jangan lupa juga buat ajak teman-teman Kawan Muda ya!

Penulis: Dewi Adelia (UC Delyn)

Editor: M. BARLI MAHBUBI (UC BARLI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top