“It Ends With Us” Film KDRT Menguras Emosi Penonton di Bioskop!

Source: Instagram @itendswithusmovie

Hai Kawan Muda! Udah tau gak sih kalau film It Ends With Us yang ramai di Amerika Serikat udah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia dari tanggal 16 Agustus 2024 nih!. Film ini disutradari oleh Justin Baldoni, yang bikin makin seru ia juga ikut berperan di film It Ends with Us sebagai salah satu karakter utamanya lho. Tentunya film ini dimainkan dengan aktris dan aktor  yang nggak main-main seperti Blake Lively, Brandon Sklenar, Isabela Ferrer, Alex Neutaedter, dan Hasan Minhaj.

Film yang diadaptasi dari novel ini berhasil dikemas dan diolah menjadi film yang sangat menarik. It Ends with Us bercerita tentang Lily Bloom yang punya mimpi untuk membuka toko bunga di Boston, lalu ia bertemu dengan Ryle Kincaid laki-laki yang hampir sempurna yang tertarik kepadanya dipertemuan pertama. Benih-benih cinta mulai tumbuh antara Lily dan Ryle yang bikin mereka makin dekat dan serius, lama kelamaan Lily melihat sifat buruk Ryle dan pada saat itu juga Lily bertemu dengan laki-laki yang pernah mengisi masa lalunya, Atlas Corrigan.

Source: Instagram @itendswithusmovie

Awalnya Ume sempet mikir nih kalau film ini merupakan cinta segitiga dari berbagai pemainnya, ternyata nggak disangka film ini punya alur yang kuat, yaitu mengangkat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) antara Lily dan Ryle. Alur film It Ends with Us dengan maju-mundur ini bikin penonton jadi tahu tentang trauma yang terjadi pada Lily di masa lalunya dan punya pengaruh di karakternya sekarang.

Karakter utama It Ends with Us yaitu Lily Bloom yang diperankan Blake Lively berhasil dalam memperlihatkan trauma yang dialami karakternya. Aktor Justin Baldoni dan Brandon Skenar pastinya gak kalah keren Kawan Muda! Baldoni berhasil memerankan karakter abusive dalam film ini. Sklenar pun berhasil mengeluarkan sisi charming dari karakter yang diperankan.

Memiliki durasi 2 jam 10 menit seharusnya cukup untuk mengeksplorasi tentang isu KDRT yang terjadi, Ume cukup puas Kawan Muda dengan ending It Ends with Us karena memperlihatkan kalau perempuan harus banget untuk bisa mengambil tindakan tegas untuk memutus tali KDRT di kehidupan mereka. Kerenn banget ya! Buat Kawan Muda yang penasaran sama alurnya kata Ume ini sihh wajib banget masuk di list movie.

Penulis: Alya Octaviani (UC OCTA)

Editor: M. BARLI MAHBUBI (UC BARLI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top