Film drama komedi yang berlatar tentang kehidupan orang Batak yang tinggal di daerah pinggiran Danau Toba, Sumatera Utara berhasil nyuri perhatian banyak masyarakat Indonesia, loh, Kawan Muda. Film yang rilis tanggal 2 Juni lalu ini sudah berhasil mencapai lebih dari 1 Juta penonton. Sutradara sekaligus penulis Bene Dion Rajagukguk menggandeng Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel untuk menjadi pemeran utama dalam film ini. Selain itu, masih banyak pemain yang ikut berpartisipasi pada film ini seperti Indah Permatasari. Ini adalah film kedua dari Sutradara Bene Dion Rajagukguk setelah Ghost Writer.

Bercerita tentang Mak Domu (Tika Panggabean) yang sangat rindu dengan ketiga anak laki-lakinya yang merantau ke Pulau Jawa dan sudah tidak pulang bertahun-tahun, serta Pak Domu (Arswendy Beningswara) yang ingin anak laki-lakinya mengikuti kemauannya. Namun ketiganya menolak karena lebih memilih pilihan hidupnya masing-masing. Singkat cerita, Pak Domu dan Mak Domu menghubungi anak-anaknya untuk lekas pulang dengan membuat kebohongan agar ketiga anaknya langsung pulang. Kebohongan ini tentunya didasari oleh kerinduan Mak Domu kepada anaknya, Pak Domu yang ingin berbicara langsung tentang keinginannya, serta pesta adat yang akan diadakan di rumah orang tua Pak Domu.

Jujur Ume sendiri saat nonton film ini beneran dibuat ketawa terus karena salah satu pemainnya Komedian favorit Ume, tapi diakhir film malah nangis sampai susah berhenti. Rating pribadi dari Ume, 100/10 buat film ini!

Nah, Kawan Muda penasaran kebohongan apa yang direncanakan Pak Domu dan Mak Domu serta akhir cerita dari keinginan Pak Domu yang tetap kekeuh anak-anaknya harus mengikuti adat turun temurun? Langsung ke Bioskop kesayanganmu, ya.

Penulis : Nia

Editor : Diva

Sumber gambar : CNN Indonesia

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.