Sumber: instagram/ummcampus.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran dari Universitas Muhammadiyah Malang meraih juara pertama dalam lomba video nasional dengan karya berjudul Anugerah. Lomba tersebut dilaksanakan dalam ajang World No Day Tobaccos (WNDT) pada bulan Mei lalu. Mereka adalah Fahreza Adi, Firmansyah, dan Aburizal Malik. Lomba ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UMS.

Karya video yang berjudul Anugerah dibuat untuk menyadarkan betapa bahayanya tembakau dan seorang perokok untuk kesehatan tubuhnya. Harapannya video ini dibuat untuk meningkatkan awareness kepada masyarakat yang masih mengonsumsi rokok sampai saat ini. Kompetisi video nasional ini bertema, “Don’t Let Tobacco, Take Your Breath Away.”

WNDT atau Hari Tanpa Tembakau Sedunia diperingati tiap tahun pada tanggal 31 Mei. Gerakan ini bertujuan untuk menyeru kepada perokok agar berpuasa sehari dari aktivitas merokoknya.

Walaupun sudah mendapat juara pada tingkat nasional, tim dari FK UMM ini akan terus menghasilkan karya yang bermanfaat dan mengharumkan nama kampus.

Selamat, yaa!

Penulis: Anneke

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.