5 Film Komedi Indonesia yang Receh Banget dan Menghibur

Written by on June 4, 2021

Banyak genre film yang menjadi kesukaan para penikmat film dari seluruh penjuru dunia. Salah satunya adalah film dengan genre komedi yang banyak digemari para penikmat film. Film dengan genre komedi dipilih karena penonton merasa sangat terhibur dengan candaan yang disuguhkan. Di Indonesia sendiri sudah sejak lama masyarakatnya menggemari film komedi, oleh karena itu sampai saat ini film-film komedi telah banyak muncul dan akan terus berkembang. Buat Kawan Muda yang lagi suntuk dan butuh hiburan untuk menyegarkan kembali pikiran, Mimin kasih rekomendasi 5 film komedi Indonesia tereceh yang bisa bikin kamu tertawa terbahak-bahak!

1. Temen Kondangan

Rekomendasi film Indonesia yang menghibu

Film yang rilis tahun lalu, tepatnya pada 30 Januari 2021 ini bercerita tentang Putri yang diperankan oleh Prisia Nasution mendapatkan undangan dari sang mantan. Namun, Putri merasa ragu datang karena takut dianggap belum move on akibat statusnya yang masih jomblo. Mengetahui hal itu, teman Putri menyarankan agar Putri membawa pasangan. Putri mengajak tiga pria sekaligus saat mendatangi pernikahan mantannya. Tujuan Putri ialah agar ada cadangan jika salah satu membatalkan rencana. Namun, di hari H ketiganya justru datang dan malah bikin rusuh di nikahan sang mantan.

2. Jomblo

Film ini rilis pada tahun 2017, namun sebenarnya sudah ada versi original film Jomblo pada tahun 2006 lalu. Walaupun alur ceritanya tetap, namun film Jomblo remake 2017 lebih fresh dan modern. Film ini menceritakan tentang empat mahasiswa yang bersahabat karib. Konflik sekaligus cerita-cerita lucu pun dimulai ketika mereka berempat mulai berjuang mencari pasangan hingga terjadi aksi saling tikung-menikung.

3. Orang Kaya Baru

Film keluaran tahun 2019 lalu ini bercerita tentang sebuah keluarga dengan kehidupan ekonomi pas-pasan. Meski hidup dalam keterbatasan, keluarga ini kompak dan bersyukur dengan hidupnya. Namun semua itu berubah ketika ayah mereka meninggal. Ternyata, selama ini sang Ayah merahasiakan harta dan kekayaan yang dimilikinya. Karena hal tersebut, keluarga ini mendadak kaya, Kawan Muda. Berbagai tingkah lucu dari keluarga ini dijamin bisa buat kamu tertawa.

4. Preman Pensiun

Berawal dari sinetron yang tayang di televisi, Preman Pensiun sukses menjadi sebuah film yang digemari masyarakat. Film yang tayang pada 17 Januari 2019 ini bercerita tentang kehidupan preman setelah ditinggal Kang Bahar, pentolan preman yang memutuskan untuk pensiun. Masalah-masalah mulai timbul ketika Muslihat, tangan kanan Bahar memutuskan untuk mengambil alih kekuasaan yang ditinggalkan Bahar. Film ini sendiri menawarkan gaya lawakan lokal yang khas dari Jawa Barat.

5. Susah Sinyal

Film Susah Sinyal tayang pada 21 Desember 2017. Bercerita tentang seorang Ibu yang super sibuk karena pekerjaannya sebagai pengacara sehingga mengabaikan anak perempuannya. Meski pesan yang ingin disampaikan film ini cukup dalam yakni pentingnya kehadiran orangtua terhadap tumbuh kembang anak, konflik-konflik disajikan dengan cara yang lucu menghibur sehingga tidak terkesan berat dan malah mengundang tawa. Film ini bahkan masuk daftar film terlaris yang berhasil meraih 700.000 penonton dalam waktu 7 hari saja, loh.

Nah, film-film diatas pasti bakalan menguras tawa saat Kawan Muda tonton.

Itulah 5 rekomendasi film komedi Indonesia yang receh banget dan pas buat ngilangin rasa suntuk dan bisa kembali menyegarkan pikiran Kawan Muda. Happy watching!

Penulis : Aulias

Editor : Nia

Referensi : tokopedia.com

Gambar : google.com


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]