Gelar Makan Bersama Usai Memperingati Hari Kemerdekaan

Jum’at, 18 Agustus 2023 kelompok 261 gelombang 7 Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kegiatan ini beranggotakan 5 orang antara lain, Bealunna Sharry Inangda Nampire, Reza Audy Putri Priyanto, Zaidan Farid Firdaus, Satrio Adi Triwibowo dan Adilla Rizky Auliya, yang berasal dari jurusan Ilmu Komunikasi dan jurusan Teknik Mesin ini melakukan beberapa kegiatan di TK Dharma Wanita 01 Tasikmadu, yang terletak di Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Malang.

Pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari yang bersejarah bagi warga Indonesia, tentunya ini momen penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu setiap tahunnya semua warga Indonesia memperingati hari kemerdekaan, pada perayaan kemerdekaan yang ke-78 ini, warga sangat antusias serta beramai-ramai merayakan dengan berbagai cara, untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana yang dilakukan oleh kelompok 261 gelombang 7, yang ikut serta memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan kegiatan makan bersama di TK Dharma Wanita 01 Tasikmadu.

Kegiatan Bersama untuk Memperingati 17 Agustus

Kegaiatan makan bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan TK Dharma Wanita 01 Tasikmadu agar dapat lebih dekat dengan satu sama lain. Kegiatan ini melibatkan para murid beserta wali murid TK Dharma Wanita 01 Tasikmadu, seluruh staf guru TK Dharma Wanita 01 Tasikmadu dan seluruh anggota PMM kelompok 261 gelombang 7. Kegiatan ini diawali dengan mengadakan beberapa lomba saat 17 Agustusan yang tentunya sangat seru dan juga meriah karena dihadiri oleh orang tersayang disekitar, melihat senyum para murid TK Dharma Wanita 01 Tasikmadu yang ikut merayakan hari kemerdekaan tersebut, memberikan dorongan semangat tersendiri bagi kelompok 261 gelombang 7, dan kegiatan pun diakhiri dengan makan bersama. Kegiatan ini banyak mengajarkan nilai toleransi, nilai kebersamaan, dan juga nilai mandiri pada diri seseorang.

Harapan Kedepannya Bagi Para Murid TK Dharma Wanita 01 Tasikmadu

Segala rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 261 gelombang 7 ketika PMM, khususnya saat memperingati hari kemerdekaan atau 17 Agustus tersebut, diharapakan dapat memberikan perubahan yang positif kepada para murid TK Dharma Wanita 01 Tasikmadu, sesuai dengan nilai-nilai kebajikan dan toleransi yang telah diberikan selama masa PMM, yang nantinya dapat diterapkan oleh para murid dalam kehidupannya sehari-hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top