Review Film Believer (2018): Film Action yang Plot Twist Banget

Sumber: Naver.com

Buat Kawan Muda yang suka film genre action dan crime pasti sudah nggak asing lagi nih sama film Korea besutan sutradara Lee Hae Young, Believer yang dirilis tahun 2018 ini. Film ini juga dibintangi aktor ternama seperti Cho Jin-Woong, Jin Seo-Yeon, Jung Ga-Ram, dan lainnya. Selain itu, film ini ternyata juga menjadi film terakhir Kim Joo-Hyuk sebelum dirinya meninggal dunia.

Kalau kata Ume sih, ini salah satu film yang seru banget dan plotnya lumayan nggak ketebak. Bahkan saking kerennya film besutan sutradara Lee Hae-Young ini, Believer sampai berhasil meraih 8 penghargaan dan 20 nominasi penghargaan di tahun 2018.

Film Believer ini merupakan versi remake dari film Hong Kong yang berjudul “Drug War”. Mengambil tema yang sama, film ini menceritakan tentang polisi bernama Won-Ho yang diperankan oleh Choi Jin-Woong melakukan pencarian Tuan Lee, orang Korea yang sangat berpengaruh dalam sindikat narkoba tapi ga ada seorang pun yang tahu siapa sosok sebenarnya dari Tuan Lee ini.

Cerita di film ini bermula dari ledakan misterius sebuah gudang yang menewaskan banyak orang. Satu-satunya orang yang selamat adalah Seo Young-Rak yang diperankan oleh Ryu Jun-Yeol dan anjingnya yang terluka parah.

Seo Young-Rak mengaku kalau dirinya adalah kaki tangan Tuan Lee. Rak yang menjadi saksi kunci itu kemudian menginformasikan kepada polisi kalau dalam waktu dekat Tuan Lee akan mengadakan transaksi narkoba dengan Jin Ha-Rim, pembeli dari Tiongkok yang diduga memiliki hubungan langsung dengan Tuan Lee.

Mereka pun berusaha untuk menjebak Tuan Lee melalui Jin Ha-Rim dan Bo Ryung yang diperankan oleh Kim Joo-Hyuk dan Jin Seo-Yeon ini dengan cara berpura-pura menjadi utusan Tuan Lee. Barulah setelah itu utusan Tuan Lee yang sebenarnya datang menemui Jin Ha-Rim palsu yang sebenarnya adalah Won-Ho dan anggota kepolisian lainnya.

Berhasilkah Won-Ho dan Rak meringkus Tuan Lee? Daripada penasaran mending langsung aja, cuss nonton dan rasain langsung ketegangannya di platform digital kesukaan Kawan Muda!

Penulis: M. Abdusysyakur M. (UC Bara)

Editor: Clarisa Astri P. P (UC Clairie)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top