Inovasi Digital di Dunia Pendidikan: Merancang dan Mengembangkan Website SDN 2 Girimoyo yang Efektif oleh Kelompok 16 gelombang 4 PMM Bhaktiku Negeri

Kemajuan teknologi digital menuntut segala aspek untuk beradaptasi dengan teknologi agar dapat terus berkembang, termasuk dalam aspek pendidikan loh, Kawan Muda! Nah, makanya PMM Bhaktiku Negeri Kelompok 16 Gelombang 4 mengadakan kegiatan “Perancangan dan pengembangan website sekolah SDN 2 Girimoyo guna memperkenalkan sekolah di platform digital” di SDN 2 Girimoyo, Karangploso, Kabupaten Malang. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang.

Kelompok PMM yang beranggotakan Sendy Jonathan W. F. (Teknik Informatika), Febryanto (Teknik Informatika), Rifki Arfiansyah Rakimun (Teknik Informatika), Intan Dwi Astuti (Ilmu Pemerintahan), Tita Puspa Puji Asih (Ilmu Komunikasi) mengadakan kegiatan perencanaan dan implementasi pembuatan situs web untuk SDN 2 Girimoyo.

Kelompok PMM bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hardianto Wibowo S.Kom., M.T. ini melibatkan staf guru SDN 2 Grinoyo dalam hal penentuan konten yang relevan, desain grafis yang menarik, pengembangan fitur-fitur interaktif, dan peluncuran situs web tersebut secara online.

Kegiatan yang dilakukan pada Senin, 22 Januari 2024 ini bertujuan untuk memperkenalkan sekolah kepada masyarakat luas serta memberikan informasi yang komprehensif tentang visi, misi, kurikulum, fasilitas, kegiatan ekstrakurikuler, prestasi siswa, dan berbagai kegiatan lainnya yang menjadi identitas dan keunggulan sekolah tersebut.

Dengan desain yang menarik dan user-friendly, website ini akan menjadi sarana efektif untuk berkomunikasi dengan calon siswa, orang tua, dan seluruh stakeholders pendidikan dalam membangun citra positif dan meningkatkan kepercayaan terhadap kualitas pendidikan yang diselenggarakan di SDN 2 Girimoyo.

Dengan website yang terencana dan dikelola dengan baik, banyak banget benefit yang bisa berdampak ke sekolah loh. Diantaranya, sekolah dapat lebih dikenal oleh masyarakat, meningkatkan eksposur, membangun citra positif sekolah, dan memudahkan akses informasi  bagi calon siswa, orang tua, dan pihak-pihak terkait.

Editor: Muhammad Abdusysyakur Mubarok (UC Bara)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top