Upaya Sahabat PMM Dari Universitas Muhammadiyah Malang dalam Mengembangkan Kreatifitas, Rasa Percaya Diri pada Murid SDN II Ladungsari

Pada tanggal 19 hingga 17 Februari kelompok 33 gelombang 9 yang bernama Sahabat PMM melaksanakan kegitana sosial. Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan hilirisasi hasi penelitian Universitan Muhammadiyah Malang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas, dan rasa percaya diri bagi siswa-siswi SDN II Ladungsari. Mulai dari tanggal 19 Januari hingga 17 Februari, serangkaian kegiatan PMM Bhaktiku Negeri telah digelar dengan antusiasme tinggi.

Kegiatan PMM ini, dilaksanakan oleh Kelompok sahabat PMM dengan nama masing-masing anggota yaitu Dimas Rizqy (529), Raihan Muhammad (538), Izzan Aqsath (515), Nur Hasanah (526), Intan Damayanti (518), dan Dewan Pembimbing Lapangan (DPL) Pak Dharmawan, S.Sos., M.Si.

Acara dimulai dengan pembukaan yang meriah, diikuti dengan perkenalan dan pendekatan yang hangat kepada para murid. Edukasi tentang gunung meletus disampaikan dengan penuh semangat untuk mengajarkan bagaimana cara kerja gunung meletus.

Program public speaking, cerbung, senam ceria dan latihan sing a song menjadi wadah untuk mengembangkan keterampilan berbicara, imajinasi, serta kesehatan fisik dan mental para murid. Sementara itu, sosialisasi penggunaan media sosial menjadi fokus utama, dengan tujuan mengedukasi para orangtua tentang pentingnya mengawasi aktivitas online anak-anak mereka.

Tak hanya itu, kegiatan prakarya, tebak kata, dan sosialisasi sampah juga diselenggarakan untuk merangsang kreativitas, berpikir kritis, dan meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan murid.

Melalui serangkaian program yang beragam, Sahabat PMM dari Universitas Muhammadiyah Malang telah berhasil menginspirasi dan memberdayakan generasi muda SDN II Ladungsari untuk berkembang dalam berbagai aspek kehidupan. Semoga upaya ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Kawan Muda, sangat positif sekali ya kegiatan kali ini yang diadakan di SDN II Ladungsari.

Editor: Fadhila Naili Z. (UC Neli)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top