Pemeriksaan Gula Darah Oleh Mahasiswa PMM Kelompok 71 di Kelurahan Sukun

Dalam upaya meningkatkan kesadaran serta pemahaman terkair peyakit hipertensi dan diabetes melitus di Kelurahan Sukun, Mahasiswa PMM UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) kelompok 71 yang  dibimbing oleh dosen pembimbing lapang (DPL) Bapak A. Syaiful Hidayat A., S.E., M.Sc., Ak melakukan program pemeriksaan gratis kepada masyarakat Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kelompok PMM yang memiliki partisipan sejumlah lima orang yang terdiri dari Hesti Tri Wulandari (Ilmu Keperawatan), Aprilia Yana Anggreini (Ilmu Keperawatan), Erny Kusuma Wardhani (Farmasi), Evita Desty Rahayu (Farmasi), Riza Umami (Akutansi) memiliki visi dan misi penuh untuk mengembangkan pemahaman tentang penyakit hipertensi dan diabetes melitus melalui pemeriksaan ini.

Kegiatan pemeriksaan gratis yang dilakukan oleh mahasiswa PMM kelompok 71 ini tentunya juga dilaksanakan agar masyarakat Kelurahan Sukun lebih patuh dan cerdik dalam menghadapi permasalahan tentang penyakit hipertensi dan diabetes melitus. Selain kegiatan pemeriksaan gratis, dalam kegiatan ini pula juga dilaksanakan pemberian informasi seputar penyakit hipertensi dan diabetes melitus untuk warga Kelurahan Sukun serta konsultasi Kesehatan tentang keluhan–keluhan penyakit apa saja yang menjadi permasalahan setiap individu masyarakat Kelurahan Sukun.

Editor : M Ade N. Fauzan (UC Defau)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top