Film MUNKAR: Kisah Horor Santriwati di Pondok Pesantren Jawa Timur

Sumber: Official Instagram @munkarfilm

“MUNKAR”, film horor terbaru yang diproduksi langsung oleh MD entertainment dan disutradarai oleh Anggy Umbara, akan dirilis pada awal februari 2024. Film munkar ini dibintangi oleh Ratu Sofya, Adhisty Zara, Saskia Cadwick, serta beberapa artis lainnya. Film ini diangkat dari kisah nyata yang ada di pondok pesantren di Jawa Timur.

Film ini fokus pada Herlina, seorang santriwati yang dititipkan orang tuanya ke pondok pesantren. Selama satu bulan, dia harus menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Pada suatu saat, dia melakukan kesalahan yang merugikan dirinya sendiri dan teman-temannya sehingga mereka terkena hukuman. 

Pada malam hari, ketika Herlina hendak ikut Ranum ke masjid, dia dihadang oleh tiga orang temannya yakni Obu, Dila, dan Siti. Mereka bertiga melakukan perundungan terhadap Herlina. Akibatnya, Herlina lari ketakutan dan tertabrak sebuah mobil. Seminggu setelah kejadian itu Herlina balik ke pondok pesantren, namun kedatangannya disini sangat misterius dan penuh kejanggalan setelahnya, seperti teror, dan hal-hal yang mengerikan lainnya. Pada akhir film ini nantinya akan ada beberapa plot twist yang akan mengejutkan kawan muda loh.

Kawan Muda tau nggak kenapa harus banget nonton film ini? Karena akting dari para pemainnya bagus, filmnya juga menegangkan, storylinenya bagus, setiap scenenya bikin deg-deg an. Nggak cuma itu, pemainnya juga bagus, jumpscarenya juga banyak yang works, dan pastinya film ini juga ga kalah keren dan seram dari film horor lainnya.

Overall, film ini sangat recommend buat Kawan Muda yang suka nonton film horor dengan treatment yang berbeda dari film horor lainnya loh. Apalagi buat Kawan Muda yang berasal dari kalangan pondok pesantren pasti kawan muda bakalan relate banget dengan suasana yang disajikan dalam film ini. 

Buat kawan muda  yang bukan dari kalangan pesantren bakalan tau sisi gelap pesantren itu seperti apa. Jadi tunggu apalagi, segera ajak bestie, keluarga, atau pasangan kalian buat nonton film ini yang pastinya kawan muda bakal dibuat senam jantung barengan.

Penulis: M. BARLI MAHBUBI

Editor: Clarisa Astri P.P (UC Clairie)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top