Lolos 8 Besar Kemenangan Indonesia Membanggakan

Sumber: Official Instagram @shintaeyong7777

Kawan Muda tau nggak sih pada Minggu (22/4/2024) malam WIB.  Indonesia menang melawan Yordania dengan ditutup skor akhir 4-1. Karena kemenangan ini Indonesia berhasil lolos dalam 8 besar AFC U23 2024 menciptakan debut terbaru dalam sejarah kompetisi tersebut. Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar membawa Indonesia ke pertandingan selanjutnya melawan Korea Selatan atau jepang. 

Justin Huber yang belakangan ini bergabung ke klub Cerezo Osaka diberi kesempatan jadi starter oleh Shin Tae-Yong. Erick Thohir sebagai Ketua umum PSSI menonton langsung bagaimana perjuangan tim Indonesia mengungkapkan besarnya rasa bangga atas semangat dan nyali pemain  yang besar untuk berjuang demi Indonesia. 

“Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama,” ujar Erick Thohir

Kawan Muda juga harus tau bahwa media asing turut menyoroti kemenangan tim garuda kita. Media luar ESPN mengatakan tim indonesia harus melalui kekalahan kontroversi melawan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0.  Pasalnya kemenangan Qatar banyak mendapat tanggapan negatif dari banyak pihak lantaran dinilai wasit yang cenderung membela salah satu pihak.

Media berita yang berdomain di Britania Raya juga merasa takjub dengan hasil yang didapat oleh Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong ini dinilai cukup gigih dalam penampilannya meskipun tidak diunggulkan. Kemenangan timnas kali ini memberikan kejutan dan perasaan bahagia bagi masyarakat Indonesia karena sejarah baru dan debutnya di kejuaraan kali ini. Tak kalah heboh di banyak platform sosial media trending konten konten membahas tentang pertandingan yang diadakan pada hari minggu lalu. 

Gimana nih kawan muda bangga gak si dengan prestasi baru yang dicetak oleh pesepak bola indonesia kali ini. Rasa bahagia pastinya terus menyelimuti Indonesia tercinta di minggu ini. Yang belum nonton yuk kita nonton bersama pertandingan selanjutnya. Salam sepak bola kawan muda!!!

Penulis: Ananda Fatma Alfira  (UC Fatma)

Editor: Clarisa Astri P.P (UC Clairie)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top