Rekomendasi Film Healing Buat Kamu Gen Z

Sumber: IMDb

Halo Kawan Muda apakah lagi sibuk sama tugas kuliah? Butuh healing?. Ume bakalan ngasih rekomendasi movie buat kamu yang lagi butuh healing nih. Film yang digarap langsung oleh sutradara Yim Soon Rye yang sebelumnya pernah menggarap The Whistleblower (2014) dan South Bound (2012). Sebelumnya bakalan banyak spoiler ya kawan muda. 

Little forest adalah film yang  menceritakan tentang seorang wanita yang kembali ke kampungnya setelah menghadapi masalah yang bertubi tubi di perkotaan. Mulai dari belum diterima menjadi guru negeri dan kendala di percintaan nya. Akhirnya wanita ini memutuskan untuk pulang kampung halamannya desa Mi-Sung setelah merasa putus asa dengan kehidupannya di Seoul. Hal ini membawa banyak memori memori lama. Rasa rindu kepada ibu tercinta yang dahulu meninggalkan nya datang kembali. Rindu terhadap masakan ibunya adalah faktor hye won ingin kembali masak dan membuat resep baru yang berbeda dari buatan ibunya. 

Makanan di film ini banyak diambil dari bahan dasar masakan Korea yang dipetik dari hutan dan kebun disekitar rumah. Indahnya proses pengambilan bahan makanan dan memasak membuat keindahan tersendiri di film ini. Ia juga kembali bertemu ke 2 teman masa kecilnya yang memiliki masalah  tersendiri. Di Kampung halamannya mereka ber 3  berbagi cerita tentang masalah kehidupan mereka sebagai generasi muda. Film ini cocok banget dengan generasi muda yang punya banyak trouble di dalam mengejar masa depan . apalagi terkadang kita masih bingung untuk memutuskan sesuatu, kamu yang masih punya struggle sama hidup pasti related sama film ini. Movie garapan korea selatan ini memiliki sinematologi yang buat nyaman dan buat kamu terbawa dengan suasana di desa mi sung.

Little forest ini juga memiliki vibe yang membuat euphoria rindu terhadap kampung halaman. Untuk anak rantau yang lagi kangen pulang kampung pas banget deh. Masakan rumah tuh emang buat kangen banget gak sih. aktris yang membintangi film ini adalah Kim Tae Ri, Ryu Joon Yeol, dan Moon So Ri. Kawan muda ada yang pengen cepet cepet nonton Little forest nggak sih. Soalnya kalo Ume emang suka rewatch berkali kali sih nih film.

Penulis: Dhivanni Estina (UC Cia)

Editor: Clarisa Astri P.P (UC Clairie)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top