PMM UMM Kelompok 105 Mengeksplor Dunia Hewan bersama Anak di TK PGRI 4 Tirtoyudo

Melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 105 Gelomgbang 9 melakukan kegiatan mengajar pada anak anak TK PGRI 4 Tirtoyudo Desa Tlogosari pada (09/02/024) dengan didampingi oleh para guru pengajar TK PGRI 4.

 PMM Kelompok 105 ini beranggotakan 5 orang mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terdiri dari M. Fhareza Zhary S, Januar Dwi Pangestu, M. Ariq Nasrullah, M. Ganif Jordana K, dan Lucky Candra. Kegiatan mengeksplor dunia hewan ini dilakukan dengan mengajar anak-anak dengan menebak nama-nama hewan yang ada pada layar proyektor, tujuan mengeksplor dunia hewan ini adalah untuk menambah ilmu serta wawasan anak anak TK PGRI 4 Tirtoyudo tentang dunia hewan. Dengan menggunakan layar proyektor ini juga membuat anak anak TK PGRI 4 Tirtoyudo menjadi lebih tertarik karena ada audio serta visualnya. Menarik sekali ya, Kawan Muda!

PMM UMM Kelompok 105 memiliki tujuan untuk agar anak anak TK PGRI 4 Tirtoyudo bisa lebih banyak mengenal dunia hewan di luar sana sehingga wawasan serta pemikirannya menjadi semakin luas dan makin inovatif. Salah satunya dengan memberi tebak tebakan tentang dunia hewan kemudian memberi hadiah bagi yang bisa menjawab sehingga selain mengeksplor dunia hewan juga melatih keberanian serta komunikasi anak anak TK PGRI 4 Tirtoyudo sehingga menjadi lebih percaya diri. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Editor: Fadhila Naili Z. (UC Neli)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top