Jean Fatiha Izma, Mahasiswi UMM yang Wakili Bima di Ajang Putri NTB

Written by on July 19, 2022

Jean Fatiha Izma berhasil lolos sebagai finalis Putri Indonesia mewakili kota Bima pada tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak disangka, mahasiswa tingkat akhir Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini bisa lolos menjadi finalis Putri Indonesia berkat bakatnya menjadi drummer semenjak Sekolah Menengah Atas (SMA). Jean sendiri mengenal dunia musik karena lingkungannya saat di SMA. Namun Jean tidak langsung belajar drum, ia belajar gitar dulu, tapi ia merasa tidak cocok hingga beralih ke alat musik drum. Tak hanya itu, dulu ternyata Jean juga sempat tertarik menjadi vokalis di band nya, namun ternyata Jean tetap tertarik menjadi Drummer. Wah keren ya, Kawan Muda!

Pada pemilihan Putri Indonesia di NTB, Jean tidak hanya menampilkan kepiawaiannya menjadi drummer, ia juga menampilkan bakat aktingnya dan juga menampilkan bakatnya untuk membuat waist bag. Meskipun ini kali pertama Jean mengikuti beauty pageant, namun prestasinya tak main-main karena Jean mampu mewakili Bima di tingkat provinsi. Meskipun Jean harus terhenti untuk maju ke tingkat nasional, namun prestasi ini tentunya tetap membanggakan bagi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Jean sendiri mengaku sempat gugup saat mengikuti kontes tersebut, apalagi Jean adalah sosok pemalu dan baru belajar bersosialisasi saat masuk ke dunia perkuliahan. Namun Jean sangat terbantu melewati ujian dalam kontes Putri Indonesia, karena kemampuan komunikasinya yang dilatih di UMM. Gimana Kawan Muda? Ikutin prestasi Kak Jean yuk!

Penulis: Ara

Gambar: republika.co.id


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]