Nasib Nahan Rindu Nonton Gigs dan Segala Keseruannya

Written by on April 15, 2021

Source : milenials.id

Iri rasanya melihat beberapa waktu lalu Selandia Baru sudah bisa nonton konser secara ‘normal’ atau anak muda Wuhan yang clubbing tanpa resah akan tertular COVID-19 lagi. Tanpa perlu takut berkerumun bahkan no need to wear a mask anymore!

Sementara di sini, kapan pertunjukan musik akan digelar dengan normal masih jadi tanda tanya besar. Wah, rasa kangen pasti sudah jadi teman baik kita berpuasa nonton gigs selama kurang lebih satu tahun lamanya. Iya sih, meski konser secara live streaming sudah dilakukan tapi vibes-nya tentu kalah telak jika dibandingkan dengan nonton secara langsung.

Program vaksinasi memang sudah berjalan di Indonesia sejak suntikan pertama diberikan kepada Presiden Jokowi pada Januari lalu. Namun melihat lambatnya proses ini mengingat jumlah penduduk Indonesia yang tidak sedikit pula, mustahil rasanya vaksinasi massal akan selesai dalam kurun waktu satu tahun ini.

Dilansir dari vice.com Danielle Ompad, dosen epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Global NYU menyebutkan, selain distribusi yang lambat, dosis yang tersedia belum mencukupi jumlah orang yang membutuhkan.

Menurut pakar kesehatan, kekebalan kelompok atau herd immunity bakal bisa terwujud kalau vaksinasi sudah menyentuh 70-90 persen penduduk yang artinya sebanyak 181 juta penduduk Indonesia harus disuntik vaksin jika ingin mewujudkannya.

Terus gimana nih, Kawan Muda? Masih bisa sabar menunggu kan untuk vibing bareng band dan penyanyi favorit kamu secara langsung? Kita tunggu aja, yang bisa kita lakukan sekarang hanyalah tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi hingga selesai sampai akhirnya nanti kita ketemu bareng di depan panggung konser. See ya!

Penulis : Aina

Editor : Nia Referensi : Vice.com


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]