New Entry: Rahmania Astrini – “Runaway”

New Entry: Rahmania Astrini – “Runaway” post thumbnail image

Setelah mengeluarkan 2 single berjudul “Tanpa Rindu” dan “Tak Bisa” di tahun 2020, Rahmania Astrini telah merilis single ketiganya yang berjudul “Runaway”. Lagu “Runaway” melibatkan music producer terkenal asal Swedia yaitu Björn Djupström. Sosok yang pernah berkerja sama dengan musisi Internasional seperti Nicki Minaj, Jlo, Jessie Beyez dan Khaled. Runaway sendiri membawakan genre pop R&B, dikombinasikan dengan alunan petikan gitar yang “catchy”, diiringi dengan “deep” kick drum yang membuat lagu ini sangat dinikmati.

Rahmania Astrini membuat lagu ini saat mengikuti Sound Writing Camp di Swedia. Ia berhasil menghasilkan 3 lagu dalam program tersebut, salah satunya lagu “Runaway” yang ia rilis pada tanggal 25 September 2020. Lagu “Runaway” ditulis di hari terakhir ia mengikuti program tersebut.

Di hari terakhirnya, Rahmania mengaku lelah dan ingin cepat pulang ke Indonesia, “Jadi bawaannya udah pengin balik ke Indonesia. Akan tetapi pada hari itu, mungkin karena perasaan itu, jadi memancing perasaan buat lagu ‘Runaway’ itu karena seperti ingin kabur,” ungkapnya. Ia juga bersyukur dapat terpilih mengikuti program Sound Writing Camp tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa Lagu “Runaway” merupakan lagu yang memuat dilema, cinta, dan hubungan kebencian yang membuat rasa ingin pergi dari hubungan tersebut. Ia juga tidak menyangka video lirik “Runaway” mencapai 1 juta viewers di Youtube dalam waktu tiga hari sejak Jumat kemarin (25/9). Dan uniknya, ia mengerjakan video lirik tersebut dari rumah, ia hanya dibantu oleh kakaknya dan Stephany Azali yang merupakan videographer.

“Semuanya aku kerjakan sendiri di rumah. Dilakukan secara virtual dan di rumah, jadi aman,” ungkap Astri. Video lirik tersebut memiliki konsep video klip virtual, ia mengaku mendapat ide video tersebut dari kakaknya. “Pada saat itu, kami berpikiran bagaimana caranya membuat lirik videonya? Akhirnya kakakku memberikan ide yang sangat brilian, yaitu video klip virtual,” ungkapnya.

Penulis: Rangga

Editor: Anneke

Referensi: ussfeed.com

Sumber gambar: Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post