OST Drama Korea Snowdrop yang Mencuri Perhatian

Written by on January 21, 2022

Siapa disini yang belum nonton Snowdrop? Buat yang belum nonton, drama Snowdrop ini bercerita tentang dua orang mahasiswa yang bertemu, kemudian jatuh cinta dalam situasi yang rumit. Dalam drama ini, Jisoo BLACKPINK memerankan Young-ro, mahasiswi Sastra Inggris di Universitas Perempuan Hosu. Sedangkan, Jung Hae-in berperan sebagai Lim Soo-ho, seorang mahasiswa pascasarjana universitas bergengsi di Jerman yang akhirnya kembali ke Korea Selatan. Namun faktanya, dia adalah mata-mata Korea Utara yang secara tidak disengaja dianggap sebagai aktivis pendukung demokrasi.

Lirik-lirik romantis dalam alunan musiknya bisa menyentuh bahkan menyayat hati penonton ketika menyaksikan drama Snowdrop. Nah, ini dia beberapa lagu-lagu pengisi drama Snowdrop yang wajib Kawan Muda dengerin.

1.  If You’re With Me – Sung Si-kyung

Lagu ini menjadi soundtrack yang dirilis bersamaan dengan penayangan perdana drama Snowdrop. Lagu yang dinyanyikan Sung Si-kyung ini diputar kala Eun Young-ro (Jisoo BLACKPINK) sedang berada di kamarnya.

Ia masih belum bisa melupakan momen indah saat bertemu dengan Im Su-ho (Jung Hae-in) dalam kencan buta bersama teman-temannya. Lagu ini kembali diputar ketika Eun Young-ro menyembunyikan Im Su-ro yang kala itu dikejar-kejar polisi karena dicurigai sebagai mata-mata Korea Utara.

2. Friend – Kim Hee-won


Friend menjadi lagu pembukaan drama Snowdrop. Pemutaran lagu tersebut diikuti dengan animasi pesawat kertas yang menjadi bagian penuh makna dalam drama ini.

Dalam Snowdrop, pesawat kertas itu digunakan Eun Young-ro untuk menyampaikan rasa rindunya pada Im Su-ho yang akhirnya mendatangi asrama wanita Hosu dan menyandera semua mahasiswi. Lagu ini dirilis di saluran YouTube Warner Music Korea pada 27 Desember 2022 atau bertepatan dengan penayangan episode kelima.

3. Looks Like a Real Thing – Jehwi


Lagu ini diputar ketika Im Su-ho menyandera Eun Young-ro dan seluruh penghuni asrama wanita Hosu. Ia bahkan menjadikan Young-ro sebagai sandera serta pelindung agar tidak diserbu polisi Korea. Walau sosok asli Su-ho akhirnya terkuak, Young-ro masih belum bisa menghilangkan perasannya terhadap pria tersebut. Begitu pula sebaliknya, Su-ho juga bimbang dengan perasannya. Hal ini menimbulkan rasa sakit dan sedih yang teramat mendalam bagi kedua pihak.

4. Looks Like a Real Thing (English Ver.) – Jehwi


Selain bahasa Korea, Jehwi juga merilis versi bahasa Inggris untuk lagu Looks Like a Real Thing. Musisi Sam Kim ikut membantu dalam menulis lirik dalam bahasa Inggris. Solois Sam Kim merupakan penyanyi, penulis lagu dan gitaris Korea Selatan. Dia adalah turunan Korea-Amerika dan berada di bawah Antenna Music.

5. Wishes – Jamie Miller


Penyanyi asal Wales, Jamie Miller, turut mengisi OST. Snowdrop. Lagu bertajuk Wishes pertama kali diputar jelang pertengahan episode drama tersebut.

Dalam episode itu, kondisi mencekam terjadi di asrama wanita Hosu setelah Su-ho diberitakan sebagai mata-mata Korea Utara yang memimpin serangan dengan angkatan laut Korea Selatan. Dalam serangan itu, saudara Young-ro meninggal dunia. Kejadian itu membuat Young-ro semakin membenci Su-ho.

Penulis: Frida

Editor: Diva


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Continue reading

[There are no radio stations in the database]