PELAJARAN DI BALIK KISAH KKN DI DESA PENARI

Written by on August 31, 2019

sumber : https://twitter.com › simplem81378523

Akhir-akhir ini netizen dihebohkan dengan cerita menyeramkan dari sebuah utas atau “thread” yang ditulis oleh sebuah akun twitter @SimpleM81378523. Cerita itu mengisahkan tentang kejadian horor saat kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang dialami beberapa mahasiswa dan mahasiswi di Kota B salah satu kota di Jawa Timur yang disamarkan tempatnya.

Sebuah utas cerita horor ini berhasil menarik minat baca pengguna twitter, terbukti dengan lebih dari 26 ribu retweet dan 65 ribu likes yang membuat cerita ini sangat viral. Cerita horor ini ditulis pertama kali oleh akun bernama SimpleMan pada 24 Juni, namun kini semakin viral karena semakin diperbincangkan bahkan seorang youtuber Raditya Dika juga ikut membuat video tentang kisah ini. Beberapa hari terakhir muncul tagar #kkndidesapenari yang menghiasi trending twitter dan berhasil bertahan di posisi pertama selama berhari-hari. Cerita KKN ini tidak hanya ramai dibagikan melalui twitter saja, facebook dan instagram juga tidak ketinggalan.

Siapa sih yang masih awam mendengar “KKN di Desa Penari”? Pastinya semua sudah tidak asing dengan judul itu meskipun mungkin ada sebagian dari kamu yang belum membaca ceritanya karena cenderung panjang dan terlalu menakutkan untuk dibaca. SimpleMan menuliskan 2 jenis cerita dari sudut pandang yang berbeda berdasarkan pengalaman Widya dan Nur. Jadi untuk kamu yang bingung, kisah KKN ini dialami oleh 14 orang namun SimpleMan hanya menuliskan 6 orang agar cerita lebih mudah dipahami yaitu Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Anton, Bima yang tentunya dengan nama yang disamarkan. Sebelum membahas cerita ini pastikan kamu sudah membaca “KKN di Desa Penari” versi Widya disini -> https://twitter.com/SimpleM81378523/status/1143116541480726531?s=19 . Dan lanjut dengan “KKN di Desa Penari” versi Nur disini -> https://twitter.com/SimpleM81378523/status/1152570021282844673?s=19 .

‘KKN di Desa Penari’ di-claim berdasarkan kisah nyata dan terjadi pada tahun 2009 lalu di sebuah desa yang disamarkan dan dirahasiakan namanya. Namun dengan fakta yang dikemukakan berdasarkan cerita yang ditulis, banyak dari netizen yang memperdebatkan lokasi yang sebenarnya. Belum diketahui pasti di mana kah lokasi tepat desa penari ini, banyak sekali berita simpang siur yang menyebutkan nama lokasi yang diduga adalah tempat Widya beserta teman-temannya melakukan KKN. Tidak sedikit juga yang memperdebatkan antara cerita ini hanyalah buatan saja bukan sebenar-benarnya terjadi.

Meski begitu, sebenarnya banyak hal yang dapat diambil pelajaran dari cerita horor ini terlepas dari perdebatan yang ada. Bahwa kita diajarkan untuk selalu menjaga tata krama dan menjunjung tinggi adat istiadat yang berlaku di mana kita berada, seperti pepatah mengatakan “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”. Di mana pun kita berada, “mereka” juga ada namun tidak semua orang dapat melihat keberadaannya.

Jadi, bagaimana menurut kamu tentang cerita “KKN di Desa Penari”?

Sumber : https://twitter.com › simplem81378523

Penulis : A. Amalia


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]