Pemberian Edukasi Covid-19 di Era New Normal, Mahasiswa UMM Turun Lapang

Pemberian Edukasi Covid-19 di Era New Normal, Mahasiswa UMM Turun Lapang post thumbnail image

Pada Rabu, 29 Juli 2020, Mahasiswa UMM yang melakukan kegiatan dengan program utama yaitu Penyuluhan secara door to door tentang Era New Normal dan COVID-19. Penyuluhan ditujukan kepada masyarakat Dusun Bolo, Desa Senden, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Pemberian edukasi dibantu dengan informasi melalui poster yang berisikan tentang kasus terkini COVID-19 berdasarkan WHO.

Dalam kegiatan, tim PMM juga menjelaskan mengenai gejala COVID-19 dan pencegahannya kepada masyarakat guna menjaga status desa yang saat ini masuk ke dalam zona hijau. Edukasi tetap diberikan agar masyarakat selalu ingat untuk menjaga kesehatan dan waspada akan pandemi COVID-19. Poster juga ditempelkan pada titik-titik tertentu dimana masyarakat akan berkumpul seperti poskamling, kantor desa, dan tempat ibadah. Kegiatan ini tentunya mendapatkan sambutan hangat dari perangkat desa dan masyarakat sekitar.

“Diharapkan dengan adanya program edukasi ini, warga Desa Senden selalu berhati-hati saat berada di lingkungan sekitar dan mengutamakan penggunaan protokol kesehatan,” tutur Salsabila sebagai coordinator PMM Bhaktimu Negeri Kelompok 18. Terdapat beberapa kegiatan yang sedang berlangsung lainnya, seperti pembagian protokol kesehatan, pembagian bantuan makanan kepada balita dan lansia, serta pembuatan konten YouTube mengenai Covid-19.

Artikel ini merupakan kolaborasi Kelompok 18 Periode 3 KKN UMM 2020

Penulis : Q.M Salsabila

Editor : Zella

Sumber foto : Kelompok 18 Periode 3 KKN UMM 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post