PENGGALANGAN DANA (DONASI) UNTUK PANTI ASUHAN YATIM PIYATU MAWADDAH WAROHMA BERSAMA MAHASISWA PMM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (UMM)

Salah satu kelompok PMM (Pengabdian Mayarakat oleh Mahasiswa) UMM gelombang 10 yaitu kelompok 75 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Adhyatman Prabowo S.Psi., M.Psi, melakukan kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa di Panti Asuhan Yatim Piyatu Mawaddah Warohma yang berlokasi di Jl. Warinoi III No. 2B Bunulrejo, Kec. Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan PMM ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang.

Pamflet/poster ajakan berdonasi oleh PMM UMM gelombang 10 Kelompok 75

Ketika melakukan kegiatan PMM, para Mahasiswa UMM ini berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana guna menunjang sarana dan fasilitas di panti asuhan tersebut. Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan bantuan kepada anak-anak para penghuni panti asuhan agar bisa mendapatkan kemudahan dalam mengakses kebutuhan belajar. Dengan begitu, diharap dapat menunjang peningkatan motivasi belajar dan kemampuan belajar.

Potret kegiatan yang terlaksana pada Panti Asuhan Mawaddah Warohmah

Antusiasme para donatur kepada program penggalangan dana untuk Panti Asuhan Mawaddah Warohmah ini sangat besar. Sumbangan yang didapat berasal dari keluarga, rekan-rekan, sodara, serta masyarakat lain. Sumbangan berupa uang ini diberikan kepada anak-anak panti asuhan, dan diterima oleh pihak panti asuhan dengan senang hati. Penggalangan dana yang dilakukan berlangsung selama satu bulan, yaitu dari tanggal 01 oktober 2022 – 01 November 2022 dengan jumlah uang yang sudah terkumpul sebesar Rp.3.560.000.000.00. (tiga juta lima ratus enam puluh ribu rupiah). Dengan adanya penggalangan dana ini, diharapkan semoga dapat memberi manfaat bagi Panti Asuhan Yatim Piyatu Mawaddah Warohmah dan rezeki yang berlimpah bagi para penyumbangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Pemberdayaan Masyarakat Dengan Pengoptimalan Potensi Susu Sapi Melalui Olahan Produk Lokal dan Ikut Berpartisipasi Dalam Kehidupan Sosial Berbasis Edukasi dan Kearifan LokalPemberdayaan Masyarakat Dengan Pengoptimalan Potensi Susu Sapi Melalui Olahan Produk Lokal dan Ikut Berpartisipasi Dalam Kehidupan Sosial Berbasis Edukasi dan Kearifan Lokal

Pada tanggal 30 Agustus hingga 8 September 2022 kemarin, para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kembali menyalurkan bantuan positifnya melalui  kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM). PMM sendiri bertujuan untuk mengaplikasikan