PESMABA FISIP 2022: Menyongsong Indonesia Emas 2045

PESMABA FISIP 2022: Menyongsong Indonesia Emas 2045 post thumbnail image

Tentunya banyak hal menarik yang terjadi di PESMABA FISIP 2022 kemarin loh Kawan Muda. Kali ini yuk kita ngobrol bareng Ketua Pelaksana PESMABA FISIP 2022, Bimo Adhyaksa. Untuk tahun ini, acara yang digelar di Sengkaling Kuliner ini mengambil tema FISIP yang tangguh dan berkolaborasi kreatif. Karena dijaman sekarang ini nggak semua bisa berkerja sendiri kan Kawan Muda, harus ada kolaborasi kreatifitas dan improvisasi soal perkembangan jaman juga. Apalagi kita sekarang sudah masuk ke jaman 5.0 loh Kawan Muda, dan sudah tidak ada manusia yang individualis.

Wah sekarang ternyata persyaratan untuk bisa ikut kegiatan PESMABA FISIP udah nggak sesulit itu loh, Kawan Muda. Karena sekarang sudah cukup kembali normal seperti saat PESMABA 2019, jadi Kawan Muda cukup daftar di UMM, registrasi, lalu udah bisa ikut PESMABA loh. Ternyata Kak Bimo sudah pernah menjadi panitia PESMABA saat 2021, dan perbedaan PESMABA 2021 dengan PESMABA FISIP 2022 adalah soal pengondisian peserta yang banyak nih Kawan Muda. Nah karena banyaknya peserta akhirnya pengondisian soal data dan pembagian informasi ke maba jadi lebih susah, Kawan Muda. Tapi tentunya ini bukan masalah berarti bagi para panitia PESMABA FISIP 2022.

Selain itu, Kak Bimo juga punya harapan untuk para maba FISIP. Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2022 ini berharap para maba bisa beradaptasi dengan segala sesuatu yang sekarang berubah dari online menjadi offline. Kak Bimo juga melihat setelah pelaksanaan PESMABA selama 2 hari sudah ada peningkatan dari maba yang awalnya tidak antusias sekarang bisa dilihat kalau para maba sudah cukup sadar betapa serunya acara offline loh Kawan Muda. Apalagi para maba akhirnya mendapat lingkungan baru, teman baru dan banyak berinteraksi dengan yang lainnya. Wah, seru ya Kawan Muda!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post