Pria Kesepian dan AI Cerdas dalam Film HER

Written by on September 16, 2020

Poster film Her.

Selama tujuh bulan menjalani social distancing, kamu udah ngerasain kesepian belum nih? Pasti Kawan Muda mencari cara biar ngga gabut, kan? Mungkin salah satunya dengan menonton. So, film satu ini patut banget jadi list movie yang harus kamu tonton di rumah, ya.

Film berjudul “HER” adalah film drama fiksi ilmiah romantis Amerika Serikat, tahun 2013. Meskipun filmnya udah lama, tapi masih banyak banget pesan yang bakalan di dapat.

Film “HER” menceritakan tentang pria kesepian, tertutup, dan tertekan yang bekerja untuk bisnis penulis professional. Bisnis ini bergerak untuk mereka yang kesulitan menulis surat dari sifat dan kepribadiannya. Karakter utama dalam film ini bernama Theodore yang diperankan Joanquin Phoenix. Theodore memiliki kekecewaan terhadap hubungan hubungan nya yang berada dalam ambang perceraian dengan kekasih masa kecilnya, Cathrine (Ronney Mara). Kemudian Theodore menginginkan sistem operasi yang memiliki suara wanita yang dikenalnya dengan nama ‘Samantha’.

Bermula saat Theodore memiliki Samantha, sang sistem komputer canggih suara wanita, pada saat itu Theodore meluapkan dan menceritakan segala hal kepada Samantha, termasuk tentang hubungan percintaan yang Theodore jalani. Hingga pada suatu saat, Theodore menyadari bahwa sistem komputer nya lah yang paling bisa membuatnya merasa nyaman.

Ketika Theodore menyepakati dan berhasil menandatangani surat perceraiannya dengan Catherine, Theodore menceritakan bahwa ia menjalani kencan buta dengan Samantha. Namun, Catherine menuduh Theodore tidak dapat lagi merasakan emosi manusia sejati. Tetapi, hal itu malah menjadikan hubungan Theodore dan Samantha menjadi erat. Hingga kisah cinta manusia dan alat canggih ini pun berujung pada sistem operasi yang memang dibuat khusus untuk menemani orang-orang yang kesepian. Tapi bagi Samantha, Theodore lah yang paling spesial. Sampai akhirnya konflik terus berjalan, dan sistem yang mengoperasi Samantha melemah lalu ia menghilang.

Gimana Kawan muda? Baca plot ceritanya aja udah seru banget kan. Film “HER” ini patut jadi referensi tontonan kamu di rumah selama pandemi ini.

Penulis : OA

Editor: Anneke

Sumber referensi : Wikipedia

Sumber foto : imdb.com


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]