REVIEW FILM INDONESIA RILIS JANUARI-FEBRUARI

Written by on March 10, 2019

POPULER : 3 film menarik Indonesia di bulan Januari hingga Februari

Hai Kawan Muda, dunia per filman di Indonesia lagi mulai menanjak dari tahun ke tahun, banyak banget sutradara dan penulis film baru ikut muncul juga di dunia ini. Genre film di Indonesia juga makin macem-macem kayak horror, drama, komedi, sampai film laga pun disikat. Tau engga kawan muda? awal tahun 2019 bioskop penuh sama film-film bagus yang buat kamu melongo.

Pertama ada film Keluarga Cemara

Siapa sih yang gatau sama istilah keluarga cemara, sukses sama serial TV karya Arswendo Atmowiloto dengan judul Keluarga Cemara tahun 1996, Keluarga Cemara kembali diangkat manjadi sebuah film adaptasi loh kawan muda.

Film yang dirilis tanggal 3 januari 2019 kemaren bercerita tentang keluarga Abah yang dilanda masalah dengan debt collector karena hutang perusahaan kakak iparnya. Kejadian ini tepat diulang tahun Euis yang ke 13, shoot yang epic dan alur cerita membuat penonton larut ikut dalam kesedihan juga tawa keluarga kecil ini.

Aktris cilik pendatang baru Zara JKT48 (Euis) menjadi sorotan karena aktingnya yang “mantul” karena chemistry nya dengan Agus Ringgo (Abah), Nirina Zubir (Emak) dan Widuri Sasono (Ara).

Kesuksesan film ini mencapai 1.683.756 penonton, dengan apresiasi dari masyarakat yang sepadan membuat film ini meraih banyak penghargaan di Piala Maya 2019 yaitu, Film Cerita Panjang/ Film Bioskop “Keluarga Cemara”, Penyutradaraan Film Panjang Karya Perdana Terpilih Yandy Laurens – “Keluarga Cemara”, Aktor/Aktris Cilik/Remaja Adhisty Zara – “Keluarga Cemara” , Skenario Adaptasi Terpilih Gina S. Noer, Yandy Laurens – “Keluarga Cemara”, Tata Musik Terpilih Ifa Fachir –“Keluarga Cemara”, dan Lagu Tema Tepilih “Harta Berharga” – Bunga Citra Lestari (Keluarga Cemara).

film laga paling hangat tahun ini yaitu Foxtrot Six

Foxtrot Six jadi film laga Indonesia yang sangat menyenangkan untuk ditonton awal tahun, dengan cerita drama/fiksi segar semakin menambah keyakinan sebagai pecinta film kalau perfilman Indonesia juga engga akan kalah sama negara lain.

Film Fostrot Six menceritakan kondisi Indonesia di masa depan dengan perubahan iklim yang membuat ekonomi dunia, dengan latar belakang Indonesia yang subur Indonesia termasuk negara yang bisa bertahan dari kekacauan bahan pangan. Namun ada yang salah dengan kepemimpinan Indonesia karena dianggap malah mengahancurkan Indonesia.

Lalu, sebuah gerakan dari mantan anggota marinir dan teman-temannya muncul untuk memperjuangkan negara dan Rakyat Indonesia, serta menghancurkan kebobrokan pemimpinnya.

Selama menonton film ini adrenalin kawan muda bakal naik karena jalan cerita yang hampir tidak tertebak dan suguhan teknologi CGI yang joss abis.

Film yang disutradai oleh Randy Korompis ini dibintangi oleh pemain film yang sudah engga diragukan lagi aktingnya seperti Oka Antara (Angga), Verdi Solaiman (Ogi), Chicco Jerikho (Spec), Rio Dewanto (Bara), Arifi Putra (Tino), Mike Lewis (Ethan), dan Julie Estelle (Sari) film ini masih tayang dan sudah mencapai 528.545 penonton. Kamu harus nonton nih Kawan Muda!

Dilan 1991

Penantian Dilanisme akhirnya terjawab, film Dilan 1991 mulai tayang dibioskop tanggal 28 Februari 2019 dalam 9 hari sudah 4.185.000 penonton loh.

Gimana engga film dari novel karya Pidi Baiq Dilan 1990 tahun 2018 sangat sukses sehingga penggemarnya dibuat penasaran sama film dari buku yang kedua ini, dengan menceritakan tentang masa masa pacaran yang penuh dengan liku-liku pasangan, banyak penonton yang geregetan dari ketawa bareng sampai ikut larut nangis di film ini, sangat diakui chemistry Iqbaal Ramadhan (Dilan), dan Vanesha Prescilla (Milea) sangat kuat.

Kawan Muda yang belum nonton langsung jangan diwakilin, ke bioskop terdekat, karena kata Dilan kalau yang sayang belum tentu dekat. Jangan lupa tunggu sampai credit tittle-nya ya ada sesuatu soalnya.

penulis : Nican


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]