Sociology Camp : Hari Terakhir Bukanlah Akhir

Terakhir namun bukan akhir, kata-kata ini sepertinya tepat untuk mengambarkan hari ketiga Sosiology Camp pada tanggal 18 Desember 2022 kemarin. Setelah merasakan keseruan pada hari pertama dan kedua, kini sampai lah pada hari terakhir acara nih, Kawan Muda. Tapi, pastinya hal yang didapatkan selama tiga hari pelaksanaan dapat dibawa sebagai bekal ke yang tiada akhir nantinya.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang memiliki pembagian juara sebagai rangkaian acara akhirnya. Jika pada hari-hari sebelumnya telah dilaksanakan penelitian oleh para peserta dilanjutkan dengan presentasi hasil, adapula penyusuran desa beserta pengadaan pentas seni, maka hari ketiga ialah saatnya pembagian hadiah untuk pemenang juara 1, 2, dan 3. Pastinya rangkaian acara yang satu ini cukup mendebarkan ya, Kawan Muda, terlebih pada saat menunggu siapa yang menjadi ketiga pemenang tersebut.

Setelah pembagian juara, hari dilanjutkan dengan kepulangan para mahasiswa baru 2022 ke Universitas Muhammadiyah Malang. Walaupun kegiatan Sosiology Camp telah berakhir pada hari ketiga, diharapkan nilai-nilai dan pengalaman yang dipelajari dari kegiatan ini dapat membekas dan dapat diterapkan dengan baik ke depannya. Hal ini sesuai dengan tujuan dari diadakannya kegiatan Sociology camp yaitu menumbuhkan jiwa sosial melalui nilai kekeluargaan dan intelektual mahasiswa Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pula tersampaikannya manfaat kepada para mahasiswa baru 2022 jurusan Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang. Manfaat yang dimaksud yaitu didapatkannya pengetahuan mengenai budaya dalam masyarakat, kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para penduduk, juga kemampuan dalam memahami teori Sosiologi dengan melihat fenomenanya secara langsung. Wah, kegiatan satu ini memang sangat bermanfaat ya, Kawan Muda.

Penulis : UC Are

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Kunjungi Desa Wiyurejo, Mahasiswa PMM UMM Manfaatkan SDA Susu Sebagai Olahan Makanan Yang Memiliki Nilai Jual dan Gizi TinggiKunjungi Desa Wiyurejo, Mahasiswa PMM UMM Manfaatkan SDA Susu Sebagai Olahan Makanan Yang Memiliki Nilai Jual dan Gizi Tinggi

Permasalahan stunting di Indonesia semakin membludak. Hal ini dikarenakan pengetahuan akan makanan bergizi Indonesia masih kurang. Stunting diartikan sebagai gangguan perkembangan pada anak yang diakibatkan karena kekurangan gizi, terserang infeksi,