Tips Buat Kamar Kamu Jadi Lebih Aesthetic, Supaya Makin Produktif!

Written by on December 1, 2020

Menata kamar adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan bagi sebagian orang. Kita bisa memilih untuk menentukan tema kamar lalu mulai mencari barang apa yang sekiranya cocok untuk menjadi ornamen di kamar. Bukan hanya dari sisi keindahannya saja, tapi menata kamar juga harus memerhatikan aspek kerapian dan juga minimalisnya loh, Kawan Muda. Supaya kamar kita lebih terlihat ringkas dan luas.

Suasana kamar yang estetik, bisa membuat mood kita naik saat berada di kamar, yang pada akhirnya bisa meningkatkan produktivitas kita juga. Nah, kali ini akan aku share barang apa aja sih yang bisa buat kamar kamu jadi estetik. Barang-barang di bawah ini juga gampang banget dicari di toko terdekat atau di marketplace.

1. Pakai sprei bermotif kotak, sederhana, atau polos

sumber: popbela

Sprei motif kotak-kotak bisa jadi pilihan kamu untuk membuat kamar jadi lebih estetik. Karena kasur adalah bagian besar yang ada di kamar, penting banget buat Kawan Muda supaya bisa nyesuain warna dan motif kasur yang sesuai sama kamar kamu.

2. Rak baju gantung yang minimalis

sumber: ikea

Rak baju gantung model seperti ini bisa memudahkan kamu yang males untuk ngelipat baju di lemari. Taruh jaket atau parka yang sering dipakai di rak ini, supaya kamu gampang ngambilnya. Selain ngebuat baju semakin rapi, rak ini juga bisa jadi dekorasi menarik di kamar kamu.

3. Tambahkan hiasan dinding kamar, seperti lukisan, mesh board, atau macrame

Hiasan dinding juga penting banget untuk diperhatiin, Kawan Muda. Menambah hiasan di dinding bisa buat dinding kamar kamu jadi nggak polos-polos amat. Selain bentuknya yang lucu-lucu, hiasan dinding seperti ini juga murah kok.

4. Taruh lampu tidur bentuk bulan

Belum lengkap dekorasi kamarmu kalau belum pakai lampu tidur, Kawan Muda. Kalau malam, selain bisa ngasih cahaya tambahan pas tidur, lampu model begini bisa mempercantik kamar kamu. Lampu tidur estetik begini juga banyak varian model lainnya, Kawan Muda.

5. Pasang cermin

Terakhir, dekorasi yang nggak kalah pentingnya adalah cermin, Kawan Muda. Pastinya, kita bakalan nggak betah kalau nggak ada cermin di kamar. Cermin ini berguna banget untuk memastikan penampilan kita sebelum keluar kamar. Bentuk cermin pun juga beragam, ada yang full body atau cermin kecil yang pake penyangga kayu di bawahnya. Disesuaikan aja yaa, sama minat kamu.

Nah, itu dia beberapa barang yang bisa buat kamar kamu jadi lebih bagus lagi. Masih banyak barang lain yang bisa kamu cari untuk melengkapi dekorasi kamarmu, Kawan Muda. Kamu bisa cari referensi sebanyak-banyaknya lewat pinterest atau twitter.

Selamat menghias kamar, Kawan Muda!

referensi sumber: hipwee

Penulis: Anneke

Editor: Dizar


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]