3 Musisi Indie Indonesia yang Lagi Naik Daun

Written by on May 18, 2022

sumber foto : truthaboutmusic.com

Hello Kawan Muda, kalian pengemar gendre Indie? atau cuman sekedar tahu lagu-lagu Indie?, atau bahkan sama sekali ga tahu lagu Indie ni?. Selain gendre Pop, Jazz, Rock dan sebagainya. Ternyata gendre Indie ga kalah tenar loh, bahkan ni yah banyak banget band indie yang udah legend loh kawan muda. lagu-lagunya sangat ever lasting seperti band Sheila on7, siapa yang ga kenal sama lagu yang dilantunkan Duta dan kawan-kawan. ets ga cuman Sheila on7 yang selalu dicintai pengemarnya, ada juga nih beberapa band indie atau musisi indie yang lagi naik daun dan banyak dikontrak buat manggung di event-event besar loh. Siapa aja mereka?

sumber foto : radarmalang.com

1. Sal Priadi

 Nama Sal Priadi belakangan makin dikenal setelah merilis single kolaborasinya dengan penyanyi wanita yang sama-sama ber-gendre indie yakni Nadin Amizah dalam lagu ‘Amin Paling Serius’.

lagu tersebut sukses diputar di YouTube lebih dari 1 juta kali dalam kurun waktu 15 hari sejak dirilis. Judul maupun lirik lagi ini dinilai unik karena punya sudut pandang yang tak umum.

lagu ‘Amin Paling Serius’ sendiri menurut Sal ditulis untuk orang-orang agar lebih khusyuk dalam memanjatkan tiap doa.

dari banyaknya pendegar yang menikmati lantunan lagu ini, Sal Priadi pun mendapat banyak job manggung dari berbagai kontrak event.

sumber foto ; suaramerdeka.com

2. Nadin Amizah

Nama Nadin Amizah ga kalah terkenalnya dengan Sal Priadi, lewat karya-karyanya Nadin berhasil menuai pujian dan kecintaan dari fans-fansnya. Pertama kali Nadin dikenal lantaran meng-cover lagu milik penyanyi terkenal.

Video cover lagu pun diunggah di akun Instagram pribadinya. Di dunia maya, Nadin lebih dikenal dengan Cakecaine.

Dengan curly hair, suara yang khas bersama property unik seperti bunga-bunga yang memberi kesan aesthetic sudah menjadi ciri khas Nadin dalam meng-cover lagu lewat video-videonya di Instagram.

lagu pertama yang dirilisnya yang berjudul ‘Rumpang’ berhasil masuk 10 top trending musik Indonesia di Platform-platfrom musik. Nadin pun semakin banyak dikenal publik dan mendapatkan job diberbagai Event.

sumber foto : tribunnews.com

1. Fiersa Besari

Musikus asal Bandung, Fiersa Besari, tengah bertengger dalam tangga nada (chart) Billboard dalam kategori Social 50. Pekan ini, Fiersa berada di peringkat 49, atau di atas Ed Sheeran yang berada di peringkat 50. wah keren kan Kawan Muda.

Fiersa beserta Kerabat kerja terus-terusan kebanjiran job manggung loh, Musisi yang hobby naik gunung ini semakin terkenal akibat lagunya yang berjudul ‘Waktu yang salah’ banyak dicover oleh publik dan penyanyi-penyanyi Indonesia lainnya.

kang Fiersa ini ber-gendre lebih tepatnya termasuk Musisi Pop Indie. tapi lantunan lagu-lagunya mudah dihapal dan sangat menyetuh banget Kawan Muda.

(OA)

referensi :

-hai.grid.id

-minews.id

-mediaindonesia.com


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Continue reading

[There are no radio stations in the database]