Yuk, Intip Euphoria dari Keseruan FLAVS!

Source : @flavs.id

Siapa di antara Kawan Muda yang kemarin nonton festival musik FLAVS? Wah, pasti seru banget nggak sih? Nah, buat Kawan Muda yang mungkin sempat ketinggalan info nih tentang festival musik ini, yuk disimak!

FLAVS telah diadakan baru-baru ini tepatnya di tanggal 14 dan 15 Oktober 2023 di Gambir Expo Kemayoran. Festival musik FLAVS ini diselenggarakan dalam rangka perayaan 30 tahun perjalanan musik hip hop di Indonesia. Para pengunjung diajak buat bernostalgia tentang musisi-musisi hip hop Indonesia, mulai tahun 80-an dengan mengusung tema “Unity”. Wah, seru abis ya pastinya!

Bertemakan Unity, FLAVS menghadirkan berbagai penampilan yang mengekspresikan semangat yang sama dengan nuansa perayaan subkultur hip-hop, R&B dan soul. FLAVS, juga punya empat panggung pertunjukan (Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, dan Downtown Cypher Stage), yang masing-masing musisi tentunya menampilkan aksi spesial.

Nggak hanya musisi dari Indonesia aja loh Kawan Muda, rapper asal Amerika Serikat, Lil Pump, juga menjadi penampil internasional di hari pertama FLAVS. Nggak cuma itu, duo Joey Valence & Brae juga dipilih jadi salah satu international headliner di hari kedua. Wah, kebayang banget ya pecahnya acara di sana!

Selain aksi panggung dari para musisi, FLAVS juga menyediakan cinema room yang menayangkan sejumlah film. Beberapa dari karya film yang diputar, merupakan karya-karya eksklusif dengan salah satunya film tentang Tuan Tigabelas – Harimau Soematra Tour, Parkour dan Kinerja Motorik Anak, dan WewClass. Perayaan FLAVS ini juga menjadi penghormatan untuk Iwa K di hari pertama dan di hari kedua FLAVS melakukan tribute kepada mendiang Glenn Fredly. 

Penampilan spesial dalam festival FLAVS juga dimeriahkan dari Indonesian Rap Time Machine (Black Skin, Blake, Blakumuh, Denada, Iwa K, Laze, NEO, Paper Clip, Ramengvrl, Saykoji, Sindikat 31, Soul ID, Sound Da Clan, Sweet Martabak, Tuan Tigabelas, Yacko, dan Young Lex

FLAVS “Unity” 2023 ini juga menghadirkan sederet musisi kenamaan dalam negeri seperti MALIQ & D’Essentials, Tiara Andini, RAN, NDX AKA, GAC, Morad X Jamie Aditya, Paul Partohap, Laze, hingga Oomleoberkaraoke X E-One Cronik ft. Mamang Kesbor.

Source : @flavs.id

Dari perayaan FLAVS tahun ini diharapkan dalam beberapa waktu ke depan, gairah dan solidaritas ala hip-hop, R&B, dan soul bisa benar-benar dinikmati oleh masyarakat luas.

Source : @flavs.id

Penulis : Triami (UC Amii)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top