Review Film Believer 2 (2023): Apakah Rak Adalah Tuan Lee yang Sebenarnya?

Sumber: dmtalkies.com

Kalau sebelumnya Ume udah ngomongin film Believer 1, kali ini Ume mau ngajak Kawan Muda buat bahas film lanjutannya, yaitu Believer 2 yang baru rilis di tahun 2023. Berbeda dengan film pertamanya yang disutradarai Lee Ha-Young, film Believer 2 ini disutradarai oleh Baek Jong-Yul.

Kalau kamu sudah nonton film Believer 1, kamu mungkin akan berpikir kalau Tuan Lee sebenarnya adalah orang yang selama ini berada di depan mata yaitu Rak yang selama ini bekerja sama dengan Won-Ho untuk mencari Tuan Lee.

Tapi hal itu langsung ditepis pada film Believer 2 ini, karena di film kedua ini Won-Ho dan Rak masih berlanjut mencari sosok Tuan Lee. Tapi kali ini ada yang beda nih, karena kali ini Direktur Brian yang sebelumnya pernah berpura-pura menjadi Tuan Lee kembali muncul dengan lebih ganas.

Untuk membalas dendam kepada Rak dan kedua temannya, Brian memberitahu Big Knife bahwa Rak menahan semua bahan dan dana untuk membuat narkoba. Jadi, Won-Ho, Rak, dan Brian sama-sama mencari keberadaan Tuan Lee yang sebenarnya.

Munculnya Villain baru, Big Knife sebagai orang kepercayaan Tuan Lee yang biasa menerima perintah langsung dari Tuan Lee yang diperankan oleh Han Hyo Joo menambah keseruan film ini. Big Knife digambarkan sebagai sosok psikopat yang sok-sokan dan ganas. Dalam pencarian Tuan Lee, ketiganya dibuat kewalahan menghadapi kengerian Big Knife.

Akting yang gokil banget, alur yang seru, banyaknya adegan baku hantam bikin film ini jadi pilihan film yang pas buat penggemar film action kayak Ume.

Satu hal yang Ume sayangin dari film ini yaitu Rak yang sebelumnya diperankan oleh Ryu Jun-Yeol diganti sama Oh Seung Hoon. Soalnya Oh Seung-Hoon masih belum bisa menggantikan karakter Seo Young-Rak yang sudah melekat banget sama Ryu Jun-Yeol.

Overall, menurut Ume film ini masih seru dan cocok buat nemenin waktu luang kamu yang suka film action, mystery, crime. Apalagi kalau kamu sudah nonton Believer pertama, harus banget nonton Believer 2 karena di sini kamu bakal dikasih tahu sosok Tuan Lee yang selalu jadi pertanyaan semua orang.

Penulis: M. Abdusysyakur M. (UC Bara)

Editor: Clarisa Astri P. P (UC Clairie)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top