Mendukung Promosi Wisata Lokal Tim Pengabdian oleh Mahasiswa Berkolaborasi dengan Kampoeng Wisata De Berran Dalam Pembuatan Company Profile

Pembuatan Company Profile Kampoeng Wisata De Berran

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) masih berjalan hingga saat ini. Kegiatan yang dilakukan oleh setiap mahasiswa kepada masyarakat, tentunya memberikan dampak yang positif. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang. Pembuatan Company Profile Wisata Kampoeng De Berran merupakan salah satu program kegiatan PMM Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 51 gelombang 8 yang beranggotakan M Fachrizal (202110040311013), Rifda Kamila (202110040311039), Dewi Intan Rahmadita (202110040311055), M Afkar Rizqi (202110040311109), Dimas Rayditya Pramana Putra (202110040311216) Yang kelimanya berasal dari Program Studi Ilmu Komunikasi dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fadilla Muhammad Mahdi,S.E., M.Si. Wisata Deberan merupakan salah saru wisata yang berada di Desa Oro-Oro Ombo yang menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan PMM, tetapi lebih tepatnya kelompok ini menjalan kegiatan ini di TK Bina Harapan yang berada di Desa Oro-Oro Ombo. Namun ada beberapa program kegiatan yang dilaksanakan dengan masyrakat yaitu salah satunya pembuatan Company Profile Wisata Deberan yang dimana wisata ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo. Wisata ini merupakan wisata yang memberikan  pesona alam yang indah dengan sumber mata air yang asli.

Kawan Muda, Kampoeng wisata De Berran ini banyak menarik pengunjung dari fasilitas fasilitas yang ada seperti kolam renang, kuliner, edukasi hingga nuansa air terjun, tiket wisata ini juga sangat terjangkau harganya hanya 10.000 saja Kawan Muda sudah dapat menikmati indahnya wisata alam Kampoeng De Berran.  Hal ini sangat menyita perhatian kelompok ini, sehingga kelompok dari 51 datang untuk survey. Wisata ini di kelola oleh badan usaha milik desa (BUMDES). Setelah melakukan survey dan melakukan riset kelompok 51 mecoba menawarkan inovasinya yaitu dengan menawarkan company profile Wisata De Berran, kelompok 51 langsung datang kepada pengurus pengelola wisata ini yaitu Ibu Ida. Setelah itu Ibu Ida menyetujui untuk pembuatan company profile Kampoeng Wisata De Berran.

Menurut Afkar sebagai koordinator kelompok, wisata ini sangat berpotensi untuk berkembang, selain pesona alamnya yang indah wisata ini juga banyak memberikan fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau, hal ini dapat menarik wisatawan yang datang untuk berkunjung sehingga dengan adanya video Company Profile ini diharapkan dapat membantu menerjemahkan profile wisata ini dengan memvisualisasikannya. Setelah disetujui oleh Ibu Ida kelompok ini langsung ber gegas untuk mempersiapkan konsep yang bagus untuk mempersiapkan pembuatan company profile, sesuai dengan masukan dari Ibu Ida dan ide dari team produksi ini,  dalam proses pembuatan company profile ini tidak ada kendala yang didapatkan.

Setelah persiapan sudah cukup matang, kelompok 51 ini langsung menentukan jadwal untuk meng eksekusi pembuatan company profile ini. Sebelum pembuatan company profile Ibu Ida mengatakan  “ mas, mba kalau mau shooting company profile ini bagaimana jika di hari Sabtu Atau Minggu, karena di hari ini tempatnya ramai, sehingga menarik untuk di ambil videonya”, mendapat pesan dari Ibu Ida keleompok ini langsung menentukan jadwal untuk pembuatan company profile Kampoeng Wisata De Berran. Kelompok ini sepakat untuk eksekusi pada Hari Minggu pada saat weekend, dan benar saja Kampoeng Wisata De Berran pada pagi itu sangat ramai dan cuacanya yang cerah sangat mendukung jalannya proses pembuatan company profile.

Editor: Fadhila Naili Z. (UC Neli)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top