Tips Berburu Oleh-oleh Buat Kawan Muda yang mau Traveling ke Bali

Sumber: Foto Pribadi

Halo Kawan Muda di kesempatan kali ini Ume bakalan ngasih tips buat Kawan Muda yang mau traveling ke Bali. Siapa sih yang nggak tahu Bali, Bali adalah salah satu kota yang wajib banget dikunjungi kalau lagi liburan. 

Apalagi selain memiliki keindahan alam yang menarik, Bali juga memiliki keragaman budaya yang unik. Tapi Kawan Muda kalau lagi ke Bali pasti deh ditanya mana oleh-olehnya? Kawan Muda sempat bingung nggak sih mau beliin oleh-oleh apa terus belinya di mana ya. 

Nah Kawan Muda, Ume mau kasih tips beli oleh-oleh nih. jadi kawan muda di Bali itu banyak banget barang yang bisa dibeli untuk oleh-oleh ada gelang, tas, kain Bali, dll. Banyak banget deh pilihannya, tapi Kawan Muda sempat nggak sih bertanya-tanya belinya di mana ya?

Nah menurut Ume kalau lagi di Bali wajib banget nih mengunjungi salah satu pasar yang menurut Ume sih murah-murah banget ya Kawan Muda dan keunggulannya bisa ditawar. 

Sumber: Foto Pribadi

Namanya adalah pasar seni kumbasari di pasar ini kawan muda bisa memilih berbagai jenis kerajinan tradisional Bali baik pakaian, pernak-pernik, kerajinan seni, dan masih banyak lagi transaksi di sini masih bisa menawar loh. Kamu jangan malu ya untuk menawar.

Pasar seni kumbasari Bali berada di tengah-tengah pusat Denpasar yang tepatnya ada di jalan gajah Mada dan dekat dengan pasar Badung. Pasar ini memiliki 4 lantai pada dasarnya lantai dasar menyediakan sembako, kemudian di lantai 2 pasar kumbasari menjual jenis pakaian, di lantai 3 ada gedung untuk menjual aneka lukisan, patung ukiran, sepatu, sandal, sampai tas dan lantai 4 ada jenis kerajinan seperti pernak-pernik untuk souvenir dari kerajinan. Kawan Muda yang mau berkunjung Ume saranin untuk pinter pinter nawar ya, karena di tempat ini Kawan Muda bisa beli dengan harga murah kalau ditawar.

Nah itu tadi beberapa tips dari aku untuk Kawan Muda yang mau travelling di Bali , kamu tertarik nggak sih untuk beli di pasar kumbasari

Penulis: Dhivanni Estina (UC Cia)

Editor: Clarisa Astri P.P (UC Clairie)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top