Raisa Kirim Pesan Menyentuh Dalam Lagunya di International Women’s Day

Sumber: Official Instagram @raisa6690

Nggak ada hari yang lebih spesial buat wanita sekaligus penggemar dari Raisa Andriana di Hari Wanita Sedunia yang dirayakan pada 08 Maret 2024 lalu. Bersamaan dengan hari spesial tersebut, Raisa merilis single terbarunya yang bercerita tentang wanita dewasa yang rindu sama masa kecilnya.

Galaunya musisi satu ini melahirkan sebuah single berjudul “The Girl That I Used To Be” yang ditulis saat Raisa ngerasa lelah adulting. Bahkan sebelum perilisan lagunya, Raisa sempat mencurahkan kerinduan pada masa kecilnya yang menurut Raisa dapat dengan mudahnya mendapatkan sesuatu dibandingkan saat dirinya dewasa. “…dulu disuruh tidur siang susaaaaah bgttt.. padahal skrg klo bisa ada waktu tidur siang wawww sungguh luxurious” kata Raisa di broadcast.

Pasti banyak Kawan Muda yang bakal ngerasa relate sama perasaan adulting ini, dan Raisa memvalidasi perasaan itu lohh. “It’s okay kalau saat ini mengalami dua perasaan yang bertentangan terhadap diri kita. Perasaan yang masih terbawa dari masa lalu dan perasaan di masa sekarang. Jangan sampai ada penyesalan atas hal-hal yang telah kita lalui. Pasti ada proses yang mengantarkan diri kita menjadi lebih baik lagi,”

“..It’s not that I hate it,  just wish that I had the time to say goodbye, To the girl that I used to be..” potongan lirik lagu tersebut memaknai betapa Raisa ingin dirinya mengapresiasi perjalanannya saat kecil hingga ia tumbuh secara natural menjadi seorang ibu. “Past me who shaped the present me” ujarnya.

Raisa pun memutuskan untuk menggelar sebuah acara kecilnya bersama perempuan-perempuan kuat dalam suasana feminim.  Dari momen tersebut, banyak pengalaman dari berbagai background dan boundaries yang berbeda-beda diselingi meditasi dengan coach kesehatan holistik, Nina Nikicio. 

“Lewat perayaan kemarin, aku harap semua perempuan hebat ini bisa menyalurkan energi baik juga untuk kamu di luar sana untuk bisa selalu mengingat dan mengapresiasi perjalanan kamu ya. Karena untuk jadi diri kita yang sekarang, pasti ada proses yang panjang untuk sampai ke sini“

Lagu yang dirilis di bawah naungan JUNI Records ini, diproduseri sekaligus diaransemen oleh musisi Petra Sihombing yang digarapnya secara minimalis, namun memiliki tema yang sangat intim dengan hanya bermodalkan gitar dan vokal. Ditambah lagi lagu ini mendeskripsikan langsung bagaimana perjalanan Raisa tumbuh dewasa. 

So, buat Kawan Muda yang masih galau dan capek di fase dewasa ini, coba dengerin lagu Raisa yuk!

Penulis: Dewi Adelia (UC Delyn)

Editor: Clarisa Astri P.P (UC Clairie)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top