Bingung Memulai Gym? Yuk Ikutin Tips Ume

Sumber: axe.com

Bingung Memulai gym, yuk ikutin tips Ume! Punya impian badan sixpack? Mau bikin badan sixpack tapi bingung mulai di mana? Atau mau gym tapi takut mau mulai? Haha, sini Ume kasih tips and trick mulai bentuk badan di gym bagi pemula.

Memiliki badan binaragawan memang menjadi salah satu impian sebagian orang. Nggak jarang, sebagian orang menjadikan badan binaragawan sebagai salah satu penunjang penampilan mereka. Kira-kira, gimana ya caranya memulai gym buat ngebentuk badan? Mau mulai gym kadang takut dicemooh atau kadang bingung harus ngapain disana.

  1. Menyiapkan peralatan gym

Tips pertama yang bisa Ume kasih buat Kawan Muda adalah mempersiapkan alat gym. Memulai gym perlu beberapa persiapan yang harus dilakukan nih seperti membawa handuk, lap, minum pribadi, alat penunjang gym, earphone jika perlu, membawa deodorant, dan menyiapkan mental tentunya. Persiapan ini diperlukan biar saat memulai gym kamu merasa nyaman dan bisa fokus pada diri sendiri. Contohnya, waktu kamu membawa minum pribadi kamu tidak perlu membeli atau bahkan meminta minum orang lain sehingga kamu tidak akan kehausan saat kamu melakukan gerakan gym.

  1. Lakukan pemanasan

Tips kedua setelah persiapan selesai adalah pemanasan sebelum melakukan workout. Pemanasan sangat penting dilakukan agar ketika workout kamu tidak akan mengalami cedera. Pemanasan juga membantu menyelaraskan detak jantung dengan gerakan yang kita lakukan, agar jantung tidak kaget saat melakukan gerakan berat. Baiknya gerakan apa aja yang bisa dijadikan pemanasan? Ets, tenang, banyak kok gerakannya Kawan Muda. Kalian bisa melakukan gerakan memutar kepala, memutar lengan, memutar bahu, lompat di tempat, peregangan kaki, dan peregangan pinggul. Semua gerakan itu bisa kamu lakuin sebanyak 8 kali. Setelah melakukan pemanasan, untuk memacu jantung agar berdetak lebih cepat Kawan Muda bisa melakukan pemanasan menggunakan alat treadmill atau sepeda statis.

  1. Ambil Waktu Rest Day

Ini penting buat dilakuin Kawan Muda yang lagi membentuk badan agar otot kalian dapat berkembang dengan baik. Dilansir dari Madmuscles mengatakan kalau rest day digunakan untuk membentuk otot setelah dilatih. Otot akan lebih mudah terbentuk ketika diistirahatkan daripada dilatih secara terus menerus. Biasanya, waktu yang tepat untuk rest day adalah 1-2 hari tergantung dari seberapa berat porsi latihan Kawan Muda dan goals yang diharapkan.

Jadi, gimana nih Kawan Muda tips yang Ume kasih? Sudah dapat memotivasi kalian untuk memulai gym? Semoga tips yang Ume kasih bisa bermanfaat buat kamu, see u Kawan Muda.

Penulis: Rizki Tri (UC Iki)

Editor: Clarisa Astri P.P (UC Clairie)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top