Pembuatan Company Profile MTs Muhammadiyah 1 Malang Dalam Kegiatan PMM Universitas Muhammadiyah Malang

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) adalah kegiatan untuk Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang yang merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa UMM. Kegiatan ini juga merupakan program mahasiswa yang bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat serta membagikan pengetahuan melalui kegiatan-kegiatan bermanfaat dalam kurun waktu dan daerah yang sudah ditentukan.

PMM UMM tahun 2023 gelombang 5,6, dan 7 diikuti oleh puluhan kelompok. Seperti pada kelompok 270 yang beranggotakan 5 orang dengan koordinator Ahmad Aghna Rahmawan dan 4 anggotanya, yaitu Fina Adhelia P, Ayu Lestari, Syaik Ahmed S, dan Aditya Dwi S. Kelompok 207 PMM UMM Gelombang 7 didampingi oleh ibu Ika Rizki Anggraini, S.Kep, Ns.M.Kep selaku dosen pembimbing lapang. Selama pelaksanaan program PMM di MTs Muhammadiyah 1 Malang yang terletak di Jalan Baiduri Sepah No.27, Malang.

Kawan Muda, program besar kelompok 270 ini adalah membuat company profile MTs Muhammadiyah 1 Malang itu sendiri. Dalam kegiatan ini kami melakukan berbagai riset terhadap sekolah untuk menentukan model company profile seperti apa yang cocok dengan MTs juga sesuai dengan kebutuhan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 28 Juli sampai 27 Agustus 2023. Kelompok 270 tidak hanya membuat company profile saja, tetapi memberikan sosialisasi Meta Business dan rebranding media sosial Instagram MTs Muhammadiyah 1 Malang @matsamutumalang. Keren banget ngga sih, Kawan Muda.

Program besar ini bertujuan untuk memberi pembaharuan untuk company profile MTs Muhammadiyah 1 Malang. Yang mana company profile sendiri adala wajah dari sekolah MTs Muhammadiyah 1 Malang. Untuk sosialisasi meta business bertujuan supaya humas MTs Muhammadiyah 1 Malang tidak telat upload postingan lagi jika menggunakan Meta Business.

            Dengan program yang sudah dijalankan oleh kelompok 270 ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk MTs Muhammadiyah 1 Malang. Kelompok 207 juga berharap kepada Guru MTs Muhammadiyah 1 Malang agar bisa menerapkan penggunaan Meta Business dalam penjadwalan postingan Instagram supaya postingan tidak terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan.

Editor: Fadhila Naili Z. (UC Neli)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top