Ume Approved! Tips and Trick Styling untuk para Gentleman Dijamin Anti Gagal

Di zaman sekarang, cowok mana sih yang gak mau tampil stylish dan keren? Udah coba banyak cara biar style kita ganteng kok masih kurang pas dibadan? Sebenarnya cara pilih outfit yang kece gak susah kok. Yuk, coba terapin Tips and Trick ala Ume yang udah approved dan gak bakal gagal!

1.       Lengkapi item basic di lemari Kamu!

             Kebanyakan para cowok kesulitan pilih outfit karena item basic di lemari Kamu masih belum lengkap. Outfit basic itu penting banget karena item ini gak bakal salah dipakai atau bisa dibilang outfit ready to go yang udah pasti ganteng. Kalau versi Ume, basic item yang harus ada di wardrobe para cowok ada kaos polos hitam atau putih, celana panjang yang fit (chinos atau jeans), outer atau jaket, kemeja dengan warna solid, sepatu monokrom, dan one set outfit formal. Kalau udah punya semua item ini, Ume yakin kamu outfit kamu bakal aman dan timeless!

2.       Sesuaikan pakaian dan occasion yang Kamu datangi, jangan sampai saltum!

             Kalau Kamu sudah paham dengan tempat yang akan kamu datangi, jangan sampai salah pilih outfit, yah! Ada beberapa istilah untuk mengkategorikan jenis outfit, loh, Kawan Muda. Contoh mudahnya adalah casual/santai dan formal. Kalau versi Ume, seenggaknya punya sepasang jas hitam untuk acara spesial Kamu. So, pastiin Kamu punya outfit sesuai occasion yang akan Kawan Muda datangi!

3.       Padukan warna pakaian dengan tepat.

             Kamu wajib mengetahui dasar-dasar memadukan warna yang bikin tampilan pakaian Kawan Muda jadi harmonis. Cara mudahnya adalah padukan warna-warna netral sebagai dasar dan tambahkan aksen warna yang menarik boleh warna yang statement atau bold sebagai pusat perhatian. Contoh warna netral ada hitam, putih, abu-abu muda atau coklat muda dengan sheer color. Kamu juga bisa mempelajari undertone sesuai dengan warna kulit Kawan Muda. Bisa jadi warm undertone dengan nuansa kuning yang hangat atau cool undertone dengan nuansa biru yang dingin.

4.       Pahami karakter pakaian yang akan Kamu gunakan.

             Kamu udah tau belum kalau pakaian punya karakternya masing-masing, loh! Karakter ini juga bisa Kamu sesuaikan dengan proporsi badan dan diri Kawan Muda. Contohnya ada karakter outfit classic yang elegant. Belakangan karakter ini sering disebut outfit old money karena jenis karakter outfit ini cenderung rapi, monoton, menampilkan kelas dan memperhatikan kualitas. Karakter lainnya seperti karakter sporty yang nyaman, bold dengan color palette yang kuat, hingga karakter artsy yang unik dan bermotif juga ada, loh, Kawan Muda!

5.       Coba bermain dengan texture

             Selain warna yang harus Kamu perhatikan, texture di pakaian yang Kamu pakai juga bisa menunjang outfit Kamu jadi lebih premium, loh, Kawan Muda! Texture ini bisa tetap menjadi basic item tapi lebih level up lagi! Kamu bisa coba outfit bertekstur seperti corduroy, cotton crinkle, pleats, satin silk, denim, hingga rajut.

6.       Explore taste fashion Kamu!

             Gak bisa dipungkiri, setiap orang punya taste masing-masing. Kamu bisa belajar mengenal fashion biar lebih ganteng lagi dengan sering melihat style orang lain, loh! Dengan begitu Kamu bisa paham pakaian yang cocok dengan proporsi badan dengan diri Kamu. Taste inilah yang membuat pilihan pakaian di wardrobe kamu memiliki karakter dan kualitas. Jadi, mulailah untuk melihat referensi styling melalui social media. Kalau Ume selalu lihat inspirasi style melalui aplikasi Pinterest atau selebriti di Instagram untuk explore style Ume disetiap occasion.

 Itu beberapa Tips and Trick yang bisa para gentleman coba untuk bikin style Kamu makin keren. Jaga penampilan itu wajib bagi siapapun dengan batas wajar dan tidak berlebihan bikin Kamu terlihat outstanding. Karena tampil ready dan proper bisa banget menunjang banyak kesempatan yang bakal Kamu dapat! Semoga Tips and Trick ala Ume bisa bikin tampilan Kamu makin oke, yah!

Untuk Tips and Trick lainnya, Kamu bisa kasih ide di comment section, yah!

Penulis: Ainur Rizaldy Sobrilingga (UC Didi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top