PMM Bhaktiku Negeri Menyajikan Cerita Perjuangan Rakyat Indonesia dengan Boneka Tangan di Kelompok Bermain Aisyiyah 2 Dau

PMM Bhaktiku Negeri Menyajikan Cerita Perjuangan Rakyat Indonesia dengan Boneka Tangan di Kelompok Bermain Aisyiyah 2 Dau post thumbnail image
Gambar 1. Kelompok 41 PMM Bhaktiku Negeri mendongeng dengan boneka tangan
Gambar 2. Kelompok Belajar Aisyiyah 2 Dau bermain boneka tangan bersama kelompok 41 PMM Bhaktiku Negeri

PMM Bhaktiku Negeri gelombang 7, kelompok 41 yang semuanya berasal dari jurusan Psikologi, melakukan Pembukaan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa di Kelompok Bermain Aisyiyah 2 Dau yang berlokasi di Jalan Margobasuki Kavling Baru (Ringin Dermo). Lima orang yang tergabung diantaranya adalah, Husnul Anisah selaku koordinator kelompok, Nabila Ufaira Rahista Putri, Puji Setyowati, Rifqi Akbar dan Ristian Cahyo Andianto, menyelenggarakan kegiatan mendongeng dengan memanfaatkan boneka tangan sebagai properti pendukung dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-77. Acara ini dihadiri oleh banyak pihak, mulai dari Pengawas TK Korwil Kecamatan Dau, Ibu Mua’wana, perwakilan Bunda PAUD Mulyoagung, Ibu Sri Nurhandayani, perwakilan Puskesmas Dau, Ibu Dewi Mahmudah, Kepala sekolah Kelompok Bermain Aisyiyah 2 Dau, Ibu Andi Dewi, guru-guru Kelompok Bermain Aisyiyah 2 Dau, murid-murid dan orang tuanya.

Sebelum kegiatan mendongeng dimulai, Kelompok 41 PMM Bhaktiku Negeri, juga menyediakan fun game, dengan bermain dan bernyanyi bersama. Dongeng yang dibawakan berjudul “Menolong Garuda”, yang menceritakan tentang perjuangan rakyat Indonesia yang saling bersatu untuk mengusir penjajah dan memperoleh kemerdekaan. Kegiatan yang diselenggarakan pada, Sabtu 20 Agustus 2022, ini tidak hanya melibatkan murid-murid saja, namun juga para orang tua. Ketika anak-anak mendengarkan dongeng, para orang tua berlomba untuk membuat kreasi bekal makanan sehat dan bergizi, dengan Ibu Kepala Desa, dokter dari Puskesmas Dau dan pengawas TK/KB sebagai jurinya.

Gambar 3. Penjurian kreasi bekal

Kepala sekolah Kelompok Bermain Aisyiyah 2 Dau, Ibu Andi Dewi menyampaikan, “Kami sangat terbantu dengan adanya mahasiswa PMM, sehingga acara ini dapat berjalan lancar da sukses. Selain itu, dengan adanya acara mendongeng ini, menjadikan anak-anak lebih aktif dan imajinatif”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post