REVIEW JOKER (2019)

Written by on October 8, 2019

Joker adalah salah satu nama karakter yang lumayan familiar dan sudah dijadikan musuh abadi Batman. Film Joker yang baru saja rilis 2 Oktober 2019 di Indonesia ini tidak ada sangkut pautnya dengan karakter Batman. Pada film Joker kali ini, Joaquin Phoenix dipilih menjadi pemeran utamanya.

Sedikit cerita, film ini menceritakan tentang awal mula seorang Arthur Fleck dalam menjalani kehidupannya sebagai seorang badut penghibur. Ceritanya juga lumayan menarik karena mengangkat berbagai topik yang terbilang sensitif, seperti isu kesehatan mental dan isu kesenjangan sosial. Pokoknya, Mimin Penulis langsung elus-elus dada habis nonton Joker–sedikit banyak bisa relate dengan apa yang Arthur rasakan.

Berdasarkan testimoni yang Mimin Penulis baca, nggak sedikit yang shock habis nonton film Joker. Bukan, bukan karena adegan kekerasannya yang bikin lemas. Tetapi, isu kesehatan yang dibahas di film ini. Jadi, buat Kawan Muda yang kondisinya kurang baik, tidak direkomendasikan untuk nonton film ini. Dan lagi, kalau Kawan Muda mengharapkan adegan berantem yang gedebak-gedebuk-bak-bik-buk, sayang sekali film Joker (2019) ini lebih menceritakan awal mula Arthur Fleck menjadi seorang Joker.

Film ini menurut mimin berjalan dalam tempo yang lambat. Tetapi, setiap detail dari film ini terbilang lumayan menarik. Vibes dark-nya lumayan kerasa. Penyusunan musiknya apalagi, betul-betul mendukung tiap-tiap scene yang ada. Film ini juga nggak serius-serius banget, kok. Masih ada beberapa humornya, meskipun nggak begitu banyak.

Untuk Mimin Penulis, film ini lumayan bikin deg-degan setelah keluar bioskop. Ketawanya Joker, riasannya, pokoknya langsung kebayang, deh! Semuanya langsung membekas. Bahkan, Mimin Penulis juga masih mikir waktu filmnya udah selesai. Kok gini? Lha kok gitu?

Kawan Muda, film ini masuk dalam kategori 17+. Adanya larangan ini bukan cuma pajangan doang lho, Kawan Muda. Jadi, kalau belum masuk usia 17 tahun, jangan sekali-sekali nonton film yang nggak sesuai kategorinya, ya.

Rate: Perasaanmu padanya/10.

Sumber gambar: IMDB.

Penulis: Mimin Penulis alias Dizar.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]