TIPS HEMAT TAPI SEHAT BAGI ANAK KOST

Written by on December 3, 2019

Mungkin untuk mahasiswa baru masih kesulitan nih untuk mengatur keuangannya pada awal-awal jadi anak kost. Mungkin juga karena terlalu gengsi, ga sadar kamu jadi bela-belain beli sesuatu yang ga terlalu penting-penting amat, sampai kadang-padang kamu lupa kalau kamu juga butuh biaya buat makan sehari-sehari nih. Untuk hindarin hal kaya gitu, ada nih beberapa tips buat kamu untuk ngatur keuangan kamu sehingga kamu hanya hemat, tapi tetap sehat jadi anak kost.

· Bagi Kebutuhanmu Jadi 3 Macam.

Kebutuhan itu, harus kamu bagi lagi biar kamu tau mana yang penting banget, lumayan penting sama biasa aja. Jadi misal nih, kamu ingin banget beli sepatu, tapi eh sepatu kamu masih banyak dan masih bisa dipakai, jadi harusnya kamu taruh kebutuhan sepatu kamu itu di ‘biasa aja’ dan kamu harus utamain kebutuhan kamu yang ‘penting banget’

· Junk Food Boleh Sesekali, Tapi Sayur harus berkali-kali.

Okelah mungkin buat kamu, Junk Food itu harus banget dimakan, karena ga hanya mengenyangkan tapi juga enak banget kan? Hingga tanpa sadar, kamu kurang banget nutrisi buat tubuh kamu, padahal kan kamu udah jauh dari orang tua, udah ga ada nih orang-orang yang bakal ngerawat kamu kalau kamu lagi sakit. Jadi harusnya kamu lebih memperhatikan kesehatan kamu juga, yaitu dengan masukin sayur ke setiap jadwal makan kamu. karena sekali lagi, sakit itu ga enak loh..

· Hedon Pada Porsinya.

Ga menutup kemungkinan, kita ingin banget kan kelihatan lebih modis, lebih cantik atau ganteng, serta lebih kece dalam kehidupan sehari-hari kita. Apalagi saat menjadi mahasiswa baru, rasanya tuh ingin kelihatan yang baik-baik aja depan semua orang. Jadi boleh banget kok kalian beli sesuatu yang kalian ingin walaupun harganya mahal banget nih, tapi inget ya hedon-lah pada porsinya, jangan berlebihan, karena kali ini kita udah hidup sendiri Kawan Muda.

· Tolak Nongkrong, Biar Ga Ompong.

Jadi, disini kamu pasti sering banget nih diajak nongkrong sama teman-teman kamu. Hingga kamu kelewatan dan makan jadi ga teratur, minum kopi terus sampai-sampai kamu lupa kalau kamu belum makan dari pagi. Dan gara-gara nongkrong juga, uang bulanan kamu menipis sampai-sampai kamu cuma makan sekali perhari di akhir bulan. Jadi please, be wise ya kalau mau nongkrong-nongkrong, jangan berlebihan aja intinya. Gabaik buat kesehatan maupun finansial kamu nih Kawan Muda.

Tips-Tips diatas mungkin bisa berguna buat kamu nih Kawan Muda, karena kita kan udah hidup sendiri, jadi udah suatu kewajiban banget buat kamu biar bisa tau mana yang harus diutamakan dan mana yang belakangan aja. Dan intinya, sesuatu hal yang berlebihan itu ga baik Kawan Muda, jadi harus dipikir-pikir lagi ya kalau mau ngelakuin sesuatu.

Penulis : Calysta

Sumber: aauw.org


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Continue reading

[There are no radio stations in the database]