Sisi Gelap Disney, Cruella: Perjalanan Gadis yang Menjadi Jahat di Dunia Fashion

Sumber: gstatic

Cruella adalah tokoh karakter legendaris milik rumah produksi film Disney. Sempat hadir di beberapa versi, karakter Cruella de Vil memang dikenal sebagai karakter paling jahat milik Disney. Karakter Cruella muncul perdana di tahun 1961 dengan versi kartun klasik berjudul 101 Dalmatians yang kemudian dibikin versi live action dengan judul yang sama di tahun 1996. Karena viral banget di masanya, Disney bikin next sequel dengan judul 102 Dalmatians yang tetap dihadiri tokoh Cruella de Vil yang diperankan sama Glenn Close. Hingga di tahun 2021, Disney merilis film berjudul Cruella dengan dark story dan story line yang lebih anyar dengan memasukkan sisi fantasi khas Disney yang memukau.

Disney saat ini memang lebih gencar memproduksi film dengan tokoh utama berkarakter antagonis dan menggali lebih dalam latar belakang dibalik sosok ternama, salah satunya Cruella yang jadi villain alias penjahat. Bermula dari lahirnya gadis yang memiliki perbedaan dengan gadis lainnya, Estella lahir dengan warna rambut separuh putih separuh hitam dan bermimpi sedari kecil untuk menjadi desainer. Estella harus bertahan hidup menjadi pencuri sejak usia 12 tahun dan melahirkan sosok Cruella de Vil yang terobsesi untuk bersaing dengan pemilik rumah mode The Baroness dan membenci anjing dalmatians. Trauma masa kecil menuntun Cruella menemukan segala hal yang tersembunyi. 

Untuk memproduksi Film Cruella ini memakan biaya produksi sampai 100 million USD atau setara dengan 1,5 triliun loh Kawan Muda. Kabarnya, film ini cukup untuk menutupi biaya produksi yang gak sedikit dengan raih pendapatan hingga 233.5 million USD. Wow! Memang worth it sih untuk film dengan kualitas yang gak meong meong ini.

Ume sendiri terpukau banget sama storyline yang gak terduga dan plot twist yang satisfied parah. Film ini cocok banget buat Kawan Muda yang pingin liat dongeng fiksi fantasi Disney yang gak khayal-khayal banget dan masuk akal. So, langsung nonton deh dan kasih review ala Kawan Muda di comment section yah! Bisa banget nonton di saluran berbayar Disney Plus. Happy watching Kawan Muda <3.

Penulis: Ainur Rizaldy S (UC Didi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top