Mahasiswa PMM UMM Mendorong Potensi UMKM dengan Hasil Branding Urban Farming

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) hingga saat ini masih terus berjalan. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang. Nah, saat ini datang dari kelompok 13 gelombang 3 dengan tema kegiatan yaitu “Branding Urban” yang dilaksanakan di RW.10 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing. Pada kegiatan pengabdian ini diampu oleh bapak Ganjar Adhywirawan Sutarjo, M.P.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 17 Februari 2024 ini dimulai dari mengedukasi penggunaan sosial media sehingga nantinya media Instagram bisa dioptimasi secara mandiri oleh para warga, diharapkan melalui media sosial ini juga warga bisa berkreasi membuat konten yang dapat memancing perhatian warganet untuk melihat hasil Urban Farming RW.10 Kelurahan Pandanwangi.

Kegiatan ini merupakan program lanjutan dari kelompok PMM sebelumnya, yang sudah membuat media instagram sebagai wadah bagi warga RW.10 untuk memasarkan hasil Urban Farming. Untuk itu kelompok 13 gelombang 3 melanjutkan programnya dengan memenuhi kebutuhan dari warga.

Selain itu juga untuk menunjang kebutuhan sosial media, kelompok 13 membuat desain produk yang menarik secara visual, dimana ini bisa digunakan untuk para pelaku UMKM di RW.10 Kelurahan Pandanwangi. Dalam kegiatan ini tentunya dibimbing labgsung oleh bapak Ganjar Adhywirawan Sutarjo, M.P.

Kelompok 13 gelombang 3 yang beranggotakan 4 orang, terdiri dari Jessica Erviranda, Shoffyana Putri Ahmad, Yuzaki Kemas Kamoyang, Abdi Rahman Hanif, Devanda Surya Yanuarta, dari program studi Hubungan Internasional.

Keren sekali ya, Kawan Muda program kerja kali ini dari kelompok 13 gelombang 3, semoga warga RW.10 Kelurahan Pandanwangi, bisa selalu mengembangkan “Branding Urban Framing” ini.

Editor: Fadhila Naili Z. (UC Neli)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top