EMANG BISA, PRODUKTIF DI AKHIR PEKAN?

Written by on September 12, 2019

gambar dari money.id

Haiii kawan mudaaaaa<3 Weekend emang selalu ditunggu ya buat kawan muda yang cinta banget sama kampus dan punya segudang kesibukan, hehe. Pastinya banyak banget aktivitas yang udah kalian rencanain buat nemenin akhir pekan yang udah dinantiin. Mulai dari kegiatan yang nggak berguna (alias males-malesan dikasur) sampai kegiatan yang nggak berguna bangeeeeeet, hehehe. Padahal akhir pekan bisa banget loh diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan tentunya.

Wah emang bisa? Bisaaa donggg, simak yuk beberapa hal yang bisa kawan muda jalanin di akhir pekan versi aku hehe.

1. Workout Time alias olahraga!

Kegiatan di kampus udah capek terus malah nambahin capek dengan berolahraga? Eh jangan salah dulu nih kawan muda, olahraga selain menjaga kondisi tubuh kamu tetap sehat (tentunya diimbangi dengan makanan sehat dan seimbang juga yaaa!) juga bikin daya tahan tubuh kamu kuat loh! Banyak banget jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan, seperti lari keliling lapangan, main basket, sepak bola, senam di kamar kos sambil liat tutorial di internet juga bisa loh, muda banget kan? Nggak perlu ngabisin banyak uang kan? Dan pastinya bisa bikin tubuh kamu makin sehat.

2. Jalan-jalan ke museum

Bermain sambil belajar bisa kamu terapin nih saat berkunjung ke museum. Kamu bisa dapat pelajaran-pelajaran baru dan bisalah berfoto ria juga. Kedengerannya kuno banget yaaa ke museum? Padahal di museum kamu bisa belajar hal-hal yang nggak pernah kamu tau loh kawan muda. Apalagi main ke museumnya rame-rame, pasti seru banget bisa ngabisin akhir pekan yang produktif bersama teman-teman!

3. Ke toko buku!

Buku adalah jendela ilmu. Pasti udah sering dong kawan muda denger kata-kata itu. Selain jendela ilmu, membaca buku nggak ada salahnya kok, buat pengetahuan kamu juga kan? Biar ngomong sama orang lain banyak taunya hehe. Kalau ke toko buku, kamu bisa memanjakan diri dengan melipir ke rak kesukaanmu, seperti rak khusus novel, komik, biografi, makanan, dan lain-lain. Kamu juga bisa up to date jika ada buku yang lagi “hits” loh.

4. Ngembangin bakat!

Jika kamu punya sebuah hobi dan ingin kamu tekunin, bisa jadi itu adalah bakat terpendam kamu loh, kawan muda. Misal nih, kamu suka foto-foto sesuatu atau seseorang, coba deh kamu tekunin, diasah, dilatih, dipraktekan, lama-lama bisa saja menghasilkan pundi-pundi rupiah. Waktu akhir pekan pas banget jika kamu isi dengan ngembangin bakat kamu yang masih terpendam, nggak ada salahnya dong yaaa mencoba? Goodluck kawan muda!

5. Bersihin kamar!

Sebagai anak kos, aku tau banget nih rasanya kamar udah kayak kapal pecah tapi males banget gerak buat bersihin. Ternyata kebiasaan seperti itu nggak baik loh, kawan muda. Kamar kamu bisa jadi sarang penyakit lho. Dari pada akhir pekan mu gitu-gitu aja, coba deh tata kamar kamu supaya lebih bersih dan makin rapi. Keuntungannya buat kamu sendiri kok! Saat kamar bersih dan rapi, istirahat kamu pastinya lebih nyaman juga.

Nah itu deh beberapa kegiatan yang boleh banget kamu tiru buat ngisi akhir pekan supaya lebih bermanfaat, kamu juga bisa ngelakuin kegiatan lain yang lebih cocok buat kamu yaaa. Selamat berakhir pekan, kawan muda!

Penulis: Ajeng


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Continue reading

[There are no radio stations in the database]