HKI UMM Luncurkan Sekolah Hukum Perusahaan

Halo Kawan Muda! Ume punya kabar baik nih buat kamu yang mau jadi corporate lawyer, soalnya program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Agama Islam UMM baru aja meresmikan program Centre of Excellence (CoE) “Corporate Law School” atau Sekolah Hukum Perusahaan pada Rabu (28/09) lalu. Program tersebut bekerja dibuka melalui  kerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) cabang Malang.

Di program Sekolah Hukum Perusahaan ini, kamu bakal diajarin tentang Corporate Law, Contract and Agreement Law, Contract Drafting, Law of Employment, Management of Legal Documents dan Corporate Lawyer. Pokoknya tentang hukum yang berkaitan dengan bisnis dan perusahaan deh. Selain itu, kamu juga bakal dimentorin langsung oleh pengacara profesional dan berpengalaman khususnya di bidang “Dunia Usaha dan Industri” dari PERADI Malang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Malang Dian Aminudin, S.H., mengatakan bahwa Peradi Malang memiliki advokat yang berkualitas, sehingga dapat membekali mahasiswa dalam berbagai pengetahuan hukum terutama di bidang usaha dan industri. “Ini merupakan suatu peluang yang harus dimaksimalkan dengan baik. Peradi memiliki ratusan advokat yang telah tersertifikasi, utamanya di bidang legal perusahaan. Dengan kualitas tersebut, semoga kami dapat memberi bekal para mahasiswa untuk dapat menghadapi tantangan di masa depan dan juga meningkatkan pengetahuan hukum,” ungkap Dian saat diwawancarai.

Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd. mengatakan bahwa CoE ini lahir untuk mengembangkan keahlian para mahasiswa UMM. Menurutnya, kerja sama Peradi dengan Fakultas Agama Islam ini merupakan langkah yang tepat bagi mahasiswa, khususnya program studi HKI.

“Kerja sama ini bukan hanya untuk kedua belah pihak saja, tapi untuk bangsa. Ini merupakan suatu langkah strategis untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang hukum.  Untuk para mahasiswa, eksplor energi yang ada dalam diri saudara. Jangan merasa cepat puas dan terus tingkatkan kapasitas diri untuk menghadapi puncak demografi mendatang. Melalui CoE, saya yakin UMM dapat mengantarkan anda menjadi manusia di atas rata-rata,” tegas Rektor asal Kediri tersebut.

Oh iya, buat Kawan Muda yang bukan mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam, tapi mau ikut program CLS jangan sedih dulu ya, karena program Sekolah Hukum Perusahaan ini ga khusus buat mahasiswa HKI aja lohh. Jadi walaupun kamu bukan mahasiswa program studi HKI, kamu tetap bisa ikut program ini. Bahkan para staf perusahaan yang ingin mendalami bidang Corporate Law juga bisa mengikuti program ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

PENGGALANGAN DANA (DONASI) UNTUK PANTI ASUHAN YATIM PIYATU MAWADDAH WAROHMA BERSAMA MAHASISWA PMM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (UMM)PENGGALANGAN DANA (DONASI) UNTUK PANTI ASUHAN YATIM PIYATU MAWADDAH WAROHMA BERSAMA MAHASISWA PMM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (UMM)

Salah satu kelompok PMM (Pengabdian Mayarakat oleh Mahasiswa) UMM gelombang 10 yaitu kelompok 75 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Adhyatman Prabowo S.Psi., M.Psi, melakukan kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa di