Kawan Muda Mau Semakin Berani Speak Up? Yuk, Intip Event #YourVoiceMatters Bareng INDOZONE!

Kawan Muda, pasti udah ngga asing dong sama INDOZONE, situs yang ngga cuma nayangin berita tapi, juga ada hiburannya, loh. Kebetulan banget nih, di hari Rabu, 28 September 2022, mereka menggelar roadshow event #YourVoiceMatters pertamanya yang dilaksanakan di Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Buat Kawan Muda yang belum tau, apa sih #YourVoiceMatters itu, Ume bakal jelasin ke kamu semua. Jadi, #YourVoiceMatters ini bertujuan untuk memberikan tempat khusus bagi para Millenials dan Gen-Z agar lebih bisa dan berani untuk menyuarakan pendapat dengan baik dan secara kritis, serta semakin bisa membawa perubahan positif dengan seiringnya perkembangan zaman.

            CEO INDOZONE, Riel Tasmaya, juga mempunyai misi untuk bisa membuat semakin banyak narator. Karena menurutnya, orang-orang di Indonesia banyak sekali yang kreatif dan senang berbicara tapi, ngga pandai dalam membuat narasi. Karena, semakin banyak kita punya skill narasi, story taller, Indonesia bakal lebih bisa dikenal nih, Kawan Muda. Oh iya, untuk semakin percaya diri dalam menyuarakan pendapat secara kritis dan menjadi narator secara baik, wawasan kita juga harus semakin diperdalam agar, nih. Bisa banget dari hal-hal kecil contohnya, membaca buku, tukar pikiran dengan banyak orang, dan masih banyak. Yang juga penting dari speak up ini, Kawan Muda harus tau dan bisa menempatkan pendapat sesuai tempatnya.

           

Event ini, selain punya tema dan tujuan yang keren, juga menghadirkan banyak pembicara hebat antara lain, Rian Fahardhi (Presiden Gen-Z), Kevin Nguyen, Akademi Efyepe (Arif Brata and the gang), Firza Valaza (Komika), Afif Xavi (Podcaster Noice), Mike Sianipar (Ketua Y20), Ferry Irwandi (Youtuber), dan masih banyak lagi. Para pembicara tentunya banyak membagikan pengalaman dan tips yang pastinya bakal berguna banget di masa sekarang dan masa depan. Selain menghadirkan banyak pembicara hebat, #YourVoiceMatters turut dimeriahkan oleh penampilan Kunto Aji, Aviwkila, dan juga Yeni Inka. Wah, pecah banget ya Kawan Muda acaranya!

            Salah satu pembicara, yaitu Arif Brata punya pesan ke Kawan Muda semua, nih. Katanya, “jangan pernah malu ketika ingin buat konten. Hindari perasaan takut itu, biasanya muncul ketika kita malas. Yang penting, dieksekusi dulu. Memang di awal ngga langsung keren, tapi, gapapa bikin aja terus, jadi semuanya berproses dan jangan pernah malu viewers atau like kamu cuma 100 atau 80, ketika kamu berpikir kalau misalnya 100 ini dikumpul di dalam satu ruangan, itu bakal padat juga. Jadi, berapapun yang nonton, tetap diapresiasi karya kamu, dan semangat awalnya bikin karya aja dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post