OPENING PESMABA UMM 2019 DIPENUHI KREASI MENAKJUBKAN

Written by on September 2, 2019

Halo kawan mudaaaaa~

Hari ini, tepat tanggal 2 September 2019 Pengenalan Studi Mahasiswa Baru atau PESMABA Universitas Muhammadiyah Malang resmi dibuka. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, semua mahasiswa baru harus ikut pesmaba yang dilakukan di Helipad Kampus 3 UMM. Inpekstur upacara kali ini adalah Bapak Hesly Paat selaku Komandan TNI AU Abdulrachman Saleh. Beliau juga melakukan tanda penyematan perlengkapan Pesmaba ke 33 mahasiswa lokal dan 3 mahasiswa asing.

Ada salah satu momen paling ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa yaitu Jas Merah Mob atau flashmob yang juga merupakan kebanggaan dari Universitas Muhammadiyah Malang. Ciri khas flashmob UMM itu memakai jas merah dan topi merah yang kemudian di kreasikan menjadi 7 formasi yang sangat menakjubkan. Macam-macam formasi nya adalah logo Muktamar Muhammadiyah ke-48, tulisan Muktamar Muhammadiyah ke-48, mencerahkan semesta, wajah Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, UMM satu tekad Indonesia unggul, dan juga mapping animasi GKB 1. Kali ini, formasi flashmob dibuat lagi sama Pak Jamroji lho, kawan muda~

Komandan TNI AU Abdulrachman Saleh juga menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasih nya kepada UMM karena telah memercayakan upacara ini kepada TNI AU.

“Generasi muda harus menyebarkan semangat Nasionalisme agar terus menggelora dan mengutamakan dialog kerukunan kebangsaan sesama warga negara yang hidup di suatu negeri, Republik Indonesia,” ucap Pak Hesly Paat berpesan kepada para mahasiswa.

Jadi kawan muda, kita harus tetap menjunjung tinggi toleransi sesama warga negara dan juga menegakkan prinsip fundamental Bhinneka Tunggal Ika.

Di akhir kegiatan flashmob juga di meriahkan oleh iringan Marching Band dari Andika Bhayangkara dan penampilan spesial yang baru ada di tahun 2019 yaitu terjun payung sambil membawa bendera yang dilakukan oleh peterjun Batalion Komandon Landasan Udara Abdulrachman Saleh menggunakan pesawat KK Alfa 2105 Boeing 2.

Untuk kawan muda yang masih mahasiswa baru, semangat buat kuliah nya yaaaaaaaaaa~~~

reporter : Anneke


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]